Eurokars Group membawa kembali merek Bentley ke Indonesia

Eurokars Group Indonesia baru saja ditunjuk oleh merek super mewah asal Inggris, Bentley untuk menjadi retailer baru mereka di Indonesia. Lewat anak usahanya, PT Eurokars Continental Utama (Bentley Jakarta), Eurokars akan menawarkan layanan lengkap pernah jual dan mulai menjual jajaran mobil Bentley seperti Bentayga, Flying Spur, dan Continental GT mulai tahun depan.

“Kami senang dapat kembali ke Indonesia, memberikan layanan Bentley kepada pelanggan kami. Kami yakin bahwa dengan pengetahuan dan pengalaman otomotif yang kuat dari Eurokars, kami akan terus membuat dan memberikan pengalaman bagi pelanggan yang luar biasa,” Ujar Nico Kuhlmann, direktur regional Bentley untuk Asia Pasifik dalam keterangan tertulisnya.

Showroom sementara Bentley terletak di kantor pusat Eurokars di jalan Sultan Iskandar Muda no.51, Jakarta Selatan. Layaknya mitra resmi sebuah merek, setiap layanan purna jual dikerjakan oleh teknisi bersertifikasi dan disupervisi oleh anggota tim Bentley Jakarta yang berpengalaman.

 “Kami berkomitmen untuk kehadiran jangka panjang di Indonesia dan menantikan hubungan jangka panjang yang sama dengan Bentley,” ungkap Herbert Kwee, chief executive officer Eurokars Group Indonesia.

Bentley sendiri sebelumnya diwakili oleh PT Grandauto Dinamika yang groupnya juga mewakili Jaguar dan Land Rover di Indonesia. Pada tahun 2020 grup ini berhenti beroperasi dan akhirnya Bentley berlabuh di Eurokars Group, sementara Jaguar dan Land Rover dinaungi oleh Indomobil Group.

Berlabuhnya merek Bentley ke Eurokars Group Indonesia semakin menegaskan posisi Eurokars sebagai distributor resmi merek mobil super mewah terbesar di Indonesia. Eurokars Group Indonesia sebelumnya berhasil menjadi mitra resmi yang baru bagi McLaren dan Ferrari, setelah sekian lama juga menjadi mitra resmi bagi Porsche dan Rolls-Royce di Indonesia.

Eurokars Group merupakan salah satu perusahaan penjual mobil premium terbesar di Asia yang berkantor pusat di Singapura dan beroperasi di Australia, Cina, dan Indonesia. Group ini didirikan 37 tahun lalu oleh pengusaha dan penggemar otomotif ternama asal Indonesia, Karsono Kwee.

Bentley sendiri juga dijual secara resmi di berbagai negara di Asia Pasifik, seperti di Australia, Kamboja, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Bentley Motors sendiri berkantor pusat di Crewe, Inggris dan memperkerjakan 4.000 orang yang mengerjakan desain, R&D, teknik, serta produksi ketiga model Bentley. Seperti merek mobil mewah lainnya, Bentley juga sedang bertransformasi untuk mengubah kendaraannya menjadi mobil listrik.

“Kami bersiap untuk strategi Beyond100, memasuki dunia elektrifikasi penuh, dan juga menjadikan Bentley sebagai merek gaya hidup kontemporer,” ujar Nico.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: