Patek Philippe rilis jam pertama dengan peta Indonesia!

Patek Philippe, 5231G_001_PRESS

Merek jam super mewah asal Swiss, Patek Philippe telah merilis tidak kurang dari 22 jam baru di pergelaran Watch and Wonders 2022 lalu. Dari sekian banyak jam tersebut, jam Reference 5231 Rare Handcrafts World Time cukup mencuri perhatian karena menjadi jam travel time pertama dari Patek yang memiliki sebuah lukisan peta Indonesia!

Ref. 5231 mempunyai dial dengan peta negara di Oceania dan Asia Tenggara, namun peta Indonesia sangat terlihat jelas di dial yang dibuat melalui proses enamel Grand Feu cloisonné. Jam ini memiliki piringan dengan pilihan kota serta indikator 24 jam yang membuatnya bisa digunakan untuk membaca 24 zona waktu dengan nyaman.

Jam ini memiliki mekanisme World Time yang ditemukan oleh Louis Cottier pada tahun 1930an, waktu lokal untuk sebuah kota bisa terlihat di posisi jam 12 dan bisa dipilih melalui pusher tunggal di posisi jam 10 ( Sebuah mekanisme yang dipatenkan pada tahun 1999).

Patek Philippe, PP-5231G_001_DET

Ref. 5231 diperkuat oleh movement otomatis 240 HU yang memiliki 239 bagian dan sebuah winding rotor yang terbuat dari emas 22 karat. Movement ini pun cukup praktis untuk digunakan karena mempunyai cadangan daya sampai 48 jam. Jam ini memiliki ketahanan air sampai 30 meter dan memiliki case back kaca safir yang membuat pemiliknya bisa menikmati keindahan movementnya.

Jam ini hadir dengan casing yang terbuat dari emas putih dengan diameter berukuran 38.5 mm dengan ketebalan 10.23 mm yang membuatnya nyaman dipakai untuk berbagai macam ukuran pergelangan tangan. Casenya memiliki bezel yang di polish untuk bagian bezel dan wing-type lugnya.

Patek Philippe, PP-5231G_001_DET

Melengkapi tampilan yang klasik, mewah, dan elegan, jam ini dilengkapi dengan sebuah strap kulit buaya dengan sisik berbentuk mengotak berwarna navy blue dengan finishing matte dan fold-over clasp Patek yang ikonik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: