Rolls-Royce sasar konsumen berjiwa muda dengan rilis Black Badge di Indonesia

Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars (Kiri) dan Michael Vetter, Group Managing Director Luxury Brands, Eurokars Group Indonesia (Kanan).

Merek mobil super mewah asal Inggris, Rolls-Royce Motor Cars melakukan sebuah peluncuran mobil yang tidak lazim untuk debut varian Black Badge di Indonesia. Black Badge merupakan varian mobil Rolls-Royce dengan performa dan tampilan yang lebih agresif, ditujukan untuk penggemar Rolls-Royce yang berjiwa muda dan menginginkan sesuatu yang berbeda.

“Kita menggunakan pendekatan yang sangat berbeda untuk peluncuran kali ini, dengan Black Badge kami ingin mendekati pelanggan yang lebih muda,” ujar Michael Vetter, Group Managing Director Luxury Brands, Eurokars Group Indonesia dalam sebuah wawancara khusus dengan Cars and Crowns.

Untuk itu seremonial peluncuran mobil terbaru dari Rolls-Royce ini pun dibuat sangat berbeda dan bahkan bertolak belakang dari pakem merek yang bermarkas di Goodwood tersebut.

Lantai 4 showroom milik Eurokars Group selaku importir eksklusif mobil Rolls-Royce disulap menjadi ruangan gelap seperti di sebuah lounge dengan sentakan musik metal tahun 90-an, tidak ada nuansa elegan dan musik klasik atau jazz seperti biasanya.

Sebuah tulisan menyala menyatakan sebuah tenaga tidak terbatas menunggu Anda di ruangan selanjutnya, di mana sebuah mobil berselimut hitam berada di depan sebuah logo infinity atau tanpa batas.

Ketika selimut hitam tersingkap sebuah mobil Rolls-Royce Ghost terbaru dalam varian Black Badge berkelir sepenuhnya hitam memberikan aura kemewahan yang sangat berbeda dibandingkan Rolls-Royce pada umumnya.

Rolls-Royce merilis varian Black Badge untuk pertama kalinya dengan Wraith dan Ghost pada tahun 2016, diikuti oleh Dawn pada tahun 2017 dan kemudian Cullinan pada tahun 2019.

Ghost versi Black Badge sebenarnya sudah dirilis secara global pada akhir 2019 lalu, namun kondisi pandemi telah menunda peluncuran mobil ini di Indonesia.

“Ini adalah pertama kali kami memperkenalkan Black Badge di Indonesia, dengan Black Badge kami ingin mengumbah imej Rolls-Royce menjadi kemewahan yang lebih casual,” ungkap Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars.

Jika dilihat lebih seksama, varian Black Badge menawarkan pengalaman kepemilikan Rolls-Royce yang cukup berbeda. Rolls-Royce Ghost Black Badge yang dipamerkan pun memberikan contoh akan sensasi yang diberikan oleh mobil berperforma tinggi ini.

Mobil Ghost yang dipamerkan dari segi eksteriornya tidak memiliki sentuhan chrome sama sekali, bahkan Pantheon grill yang menjadi ciri khas Rolls-Royce kini melewati proses khusus sehingga warna chromenya menghitam.

Walaupun bernama Black Badge dan mobil yang ditampilkan berwarna hitam, pelanggan bisa memilih cat eksterior apa pun sesuai yang mereka inginkan. Mulai dari pilihan 44.000 warna yang telah disediakan oleh Rolls-Royce atau pembeli bisa membuat warna catnya sendiri.

“Untuk orang yang berani dan ingin berbeda, mobil Black Badge tidak hanya berwarna hitam dan bisa dimiliki dengan warna apa pun sesuai keinginan pembelinya,” ujar Irene.

Cat hitam yang dimiliki oleh Ghost yang dipamerkan merupakan warna spesial untuk Black Badge yang memerlukan proses khusus untuk dibuat. Sebanyak 45 kg cat melalui proses atomisasi untuk mendapatkan warna yang sangat hitam, kemudian cat dilapisi oleh dua lapis clear coat sebelum dipoles oleh tangan untuk mendapatkan high-gloss piano finish.

Sentuhan interiornya juga cukup berbeda, karena di mobil yang dipamerkan Anda tidak menemukan adanya panel kayu yang umumnya ada di sebuah Rolls-Royce. Bahan kayu telah digantikan oleh bahan yang tidak kalah eksotis, yaitu sebuah bahan carbon fibre yang memiliki pola yang berbentuk seperti berlian.

Melengkapi tampilannya yang lebih agresif, mesin mobil Ghost Black Badge juga lebih kencang dibandingkan versi biasanya. Sekarang mesin 6.750 cc V12 memiliki tambahan 29 ps sehingga mampu memuntahkan tenaga puncak 600 ps, sementara torsi puncak bertambah 50 Nm menjadi 900 Nm dari 1,700 rpm saja.

Varian Black Badge juga memiliki opsi mode Low di tuas transmisinya, mode ini membuat raungan knalpot menjadi lebih kencang dan perpindahan gigi menjadi 50% lebih cepat ketika pedal gas diinjak sampai 90%.

Setelah peluncuran di Jakarta, Ghost Black Badge akan melakukan roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya dan Bandung pada bulan Juni.

“Kami ingin menciptakan sebuah hasrat untuk Rolls-Royce, untuk itu kami ingin mengunjungi para pelanggan di beberapa kota potensial di Indonesia,” ujar Michael.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: