Porsche Indonesia tunjuk Michael Vetter sebagai managing director baru, berencana jual Porsche 1.000 unit per tahun di Indonesia dalam lima tahun

Michael Vetter

PT. Eurokars Artha Utama, distributor resmi tunggal Porsche di Indonesia baru saja mengumumkan Michael Vetter, 53, sebagai Managing Director baru efektif sejak Januari 2022. Michael menggantikan Jason Broome yang telah menempati posisi Managing Director sejak Januari 2020.

“Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-empat di dunia, tapi penjualan Porsche di sini masih jauh tertinggal dibandingkan negara-negara yang jauh lebih kecil. Jadi Indonesia merupakan pasar yang masih berkembang dengan potensi besar,” ungkap Michael.

Untuk meningkatkan penjualan Porsche di Indonesia, Michael akan membuat sebuah masterplan dan berencana untuk meningkatkan penjualan Porsche di Indonesia sampai 1.000 unit per tahun dalam lima tahun ke depan.

Ia melihat permintaan di Indonesia cukup besar dan Porsche akan bisa mengakomodir permintaan tersebut. Ke depannya dengan adanya pabrik perakitan Porsche di Malaysia, Indonesia akan bisa mendapatkan suplai Porsche Cayenne yang lebih terjangkau. Dan dengan regulasi terbaru di Indonesia yang menggunakan besaran emisi untuk pajak akan selaras dengan Porsche yang akan mengubah 80% lini mobilnya menjadi EV.

“Fokus kami jelas yakni untuk menawarkan keunggulan dalam penjualan dan layanan, memperluas jaringan penjualan & layanan kami secara nasional dan menjadi importir dan diler mobil sport mewah dan performa nomor satu di Indonesia”, kata Michael.

“Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-empat di dunia, tapi penjualan Porsche di sini masih jauh tertinggal dibandingkan negara-negara yang jauh lebih kecil. Jadi Indonesia merupakan pasar yang masih berkembang dengan potensi besar,”

Michael Vetter, Managing Director Porsche Indonesia

Michael telah berpengalaman dengan kawasan Asia Pasifik berkat peran sebelumnya sebagai Regional Sales & Network Development Director di Porsche AG, Jerman dan Porsche Asia Pasifik di Singapura. Selanjutnya, Michael berhasil mengembangkan bisnis Porsche di Korea Selatan serta di Kamboja. Sebelum bergabung dengan Eurokars Group Indonesia, Michael juga menghabiskan beberapa tahun di China untuk merek otomotif mewah dan terkenal asal Jerman, Mercedes-AMG. Michael akan mengawal seluruh operasi bisnis dan memperkuat merek di pasar Indonesia.

“Michael Vetter membawa pengalaman internasional bertahun-tahun dan memiliki pengetahuan luas di semua tingkat distribusi”, kata Karsono Kwee, Chairman Eurokars Group. “Kami yakin ia akan melanjutkan pengembangan yang kuat bagi merek Porsche di Indonesia.”

Porsche Indonesia didirikan pada tahun 2004 dan dioperasikan oleh Eurokars Group Indonesia. PT Eurokars Artha Utama adalah distributor resmi tunggal Porsche di Indonesia dengan Porsche Center di Jakarta dan Surabaya. Porsche Center Jakarta yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 51, Arteri Pondok Indah, merupakan salah satu Porsche Center terbesar di Asia Tenggara dengan showroom 2 lantai yang dapat memamerkan hingga 20 mobil, serta Porsche service center dengan total 10 workbays.

Dibangun dengan konsep 3S – Penjualan, Layanan, dan Suku Cadang – serta identitas perusahaan Porsche yang khas, showroom modern dengan dua lantai menghadirkan suasana yang nyaman dan ramah, dan memberikan pengalaman pembelian dan kepemilikan yang unik bagi pelanggan Porsche. Diantaranya butik Porsche Driver’s Selection, ruang ekslusif bagi custom tailoring, Customer Lounge, dan Carrera Café. Porsche Center Jakarta ditunjuk oleh Porsche AG sebagai salah satu dari dua “Exclusive Manufaktur Partners” di seluruh kawasan Asia Pasifik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: