Mandiri Utama Finance hadirkan #MUFMillenials, program pinjaman khusus untuk generasi muda

Rully Setiawan dan Yanto Tjia.

Menyambut akhir tahun, Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di sektor pembiayaan otomotif, meluncurkan program khusus untuk generasi milenial melalui program #MUFMillenials. Dalam acara Community Fiesta yang digelar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beragam acara hiburan dan talkshow interaktif dipersembahkan kepada berbagai komunitas mobil dan motor serta nasabah MUF.

“#MUFMillennials hadir untuk memberikan kemudahan bagi generasi milenial dalam memiliki kendaraan yang diinginkan. Melalui #MUFMillennials, pelanggan dapat memilih pola pembiayaan angsuran tetap, dengan tenor lebih panjang hingga 7 tahun. Selain itu, generasi milenial juga diberikan opsi pembiayaan stepping payment atau angsuran berjenjang. Dengan skema ini, pembiayaan angsuran lebih ringan di awal tenor, kemudian meningkat sejalan dengan peningkatan penghasilan pelanggan,” ujar Yanto Tjia, Senior Executive Vice President MUF dalam keterangan tertulisnya.

Dalam acara ini MUF meluncurkan dan memperkenalkan program #MUFMillennials, dengan menghadirkan berbagai unit kendaraan modifikasi. Acara juga menghadirkan tokoh milenial yang berprestasi untuk berbagi pengalaman dan inspirasi dalam menggapai impian.

Program #MUFMillennials adalah program pembiayaan kendaraan yang disediakan khusus untuk generasi milenial dengan fasilitas pembiayaan yang sangat lengkap, mulai dari pembiayaan mobil baru dan bekas, motor baru dan bekas, serta fasilitas dana tunai.

Program #MUFMillenials juga membuka kesempatan bagi generasi milenial yang ingin mengembangkan usaha atau menambah penghasilan melalui program kemitraan dengan MUF.

Untuk melayani perubahan perilaku generasi milenial, #MUFMillennials juga hadir secara online melalui platform digital MUF Online Autoshow yang dapat diakses melalui http://www.moas.muf.co.id. Melalui platform tersebut, pelanggan dapat mengajukan pembiayaan secara langsung baik untuk pembiayaan mobil dan motor ataupun fasilitas dana.

Rully Setiawan, Direktur MUF

Direktur MUF, Rully Setiawan juga memaparkan kinerja MUF yang baik meski ditengah pandemi. Menjelang akhir tahun 2021 ini, MUF optimis untuk menghadapi penutupan tahun buku 2021, setelah berhasil membukukan kinerja yang baik pada triwulan ketiga 2021 dengan penyaluran pembiayaan berhasil dibukukan sebesar Rp7,7 triliun.

“Kami optimis dapat menutup tahun 2021 dengan total penyaluran pembiayaan lebih dari Rp 11 Triliun, pencapaian yang lebih tinggi dari 2019 sebelum pandemi Covid-19,” ujar Rully

Rully juga menambahkan, dari sisi kualitas kredit juga masih terus terjaga dengan baik, NPF atau Non Performing Financing semester dua ini terus konsisten mengalami perbaikan setiap bulannya, dan terakhir berhasil dijaga pada level NPF 0,97%, sehingga MUF memproyeksikan akhir tahun 2021 dapat ditutup dengan NPF mendekati 0,90%.

“Profit After Tax atau PAT pada triwulan ketiga 2021 sudah berhasil dibukukan sebesar Rp56,3 miliar, pencapaian yang sudah lebih baik dari PAT FY 2019 sebelum pandemi Covid-19 dan pastinya lebih baik dari 2020,” ungkap Rully.

Tak hanya memberikan kemudahan untuk memiliki kendaraan, MUF juga ingin memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga reputasi diri melalui program edukasi #JagaNama. Program literasi dan edukasi dari MUF ini menyasar kepada kaum milenial untuk selalu menjaga kredibilitas diri sendiri pada setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit ataupun lembaga perbankan pada umumnya.

PT Mandiri Utama Finance (MUF) merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di sektor pembiayaan kendaraan dan multiguna untuk melayani masyarakat Indonesia. Melayani fasilitas pembiayaan lengkap yaitu mobil baru, motor baru, serta mobil second dan motor second. MUF juga memiliki produk pembiayaan multiguna. Tidak hanya konvensional, fasilitas pembiayaan MUF juga tersedia dengan prinsip syariah. MUF berdiri secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 dan telah terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29/ POJK.05/2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: