Roger Dubuis rilis jam Excalibur Spider Pirelli yang terinspirasi dari dunia balap

Pembuat jam super mewah asal Swiss, Roger Dubuis baru saja merilis jam Excalibur Spider Pirelli yang terinspirasi dari dunia balap mobil dan hasil kolaborasinya dengan pembuat ban Pirelli.

Jam tangan terbaru dengan diameter 45mm ini memiliki dua fitur menarik, yaitu teknologi penguncian yang membuat pemilik jam bisa dengan mudah mengganti bezel, crown, dan juga strap dengan mudah. Strap rubbernya juga memiliki bahan dan pola seperti di ban Formula One.

Sistem penguncian dalam satu klik di casenya merupakan inovasi terbaru dari Roger Dubuis dan terinspirasi dari pit stop di dunia balap, dimana kecepatan adalah sesuatu yang sangat krusial.

Dengan sistem penguncian ini  pemilik jam bisa mengganti bezel dengan cara memutar bagian sampai terdengar bunyi klik. Roger Dubuis telah membuat proses ini memastikan bahwa sensasi putaran dan kliknya akan begitu memuaskan bagi para pemilik jam.

Sementara untuk crown dan strapnya bisa diganti dengan sistem quick release dibuat dengan penguncian yang juga menghasilkan bunyi klik, sehingga Anda akan tahu jika strap dan crown telah terkunci. Bunyi klik ini menghasilkan sensasi mekanikal yang erat dengan dunia otomotif.

Warna bezel, crown, dan strap juga terinspirasi dari warna di sisi ban balap mobil Pirelli yang berwarna putih, merah, dan biru. Ketiga warna ban yang ikonis dari Pirelli ini digunakan di dunia balap untuk memudahkan tim untuk mengganti ban yang sesuai kondisi balapan.

Strap rubber jam ini juga tidak kalah unik karena terinspirasi dari ban Pirelli Cinturato Intermediate, ban yang digunakan mobil Formula One ketika hujan. Strap ini juga memiliki warna yang sesuai dengan bezel dan crown untuk membuat jam ini semakin mirip dengan ban balap dari Pirelli.

Jam Excalibur sendiri merupakan lini andalan dari Roger Dubuis yang menawarkan dial skeleton yang menarik dan kompleks. Untuk jam Excalibur Spider Pirelli mempunyai movement skeleton automatic pertama dari Roger Dubuis, dengan tampilan transparan dari movement self windingnya yang terlihat di bagian detail berbentuk bintang yang khas dari Roger Dubuis.

Movement ini juga memiliki sebuah micro-rotor, yang begitu kecil dan terletak di jam 11 pada dial dan bergerak sesuai dengan gerakan pergelangan tangan. Movement ini juga memiliki bagian yang terbuat dari bahan yang sangat ringan seperti DLC Titanium yang lebih ringan dan eksotis dibandingkan stainless steel.

Untuk kemudahan dan fleksibilitas penggunanya, movement jam tangan ini memiliki cadangan daya selama 60 jam atau 2,5 hari sehingga bisa tidak digunakan ketika weekend dan langsung bisa digunakan kembali tanpa harus mengatur ulang jam.

Jam tangan ini membutuhkan waktu ratusan jam untuk dibuat dan sepertiga lama pembuatan jam ini dihabiskan untuk mencapai standar Poincon de Genevè yang prestisius, dimana setiap komponen difinishing secara hati-hati  dengan tangan.

Roger Dubuis didirikan pada tahun 1995 oleh Roger Dubuis yang merupakan master watchmaker dan desainer jam, Carlos Dias. Merek ini sekarang terkenal untuk koleksi jam Excaliburnya yang berdiameter besar dan berdesain eksotis. Saat ini Roger Dubuis merupakan bagian dari Richemont Group. Di Indonesia, Roger Dubuis secara resmi dijual oleh PT Time International dan jam tangan ini bisa dibeli dan dilihat di butik The Time Place.

Lihat dan pelajari lebih lanjut di www.rogerdubuis.com dan http://www.thetimeplace.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: