Mengapa Rolls-Royce Boat Tail merupakan mobil Rolls-Royce termahal saat ini

Bersiaplah untuk tercengang. Pabrikan mobil super mewah asal Inggris, Rolls-Royce Motor Cars baru saja merilis Rolls-Royce Boat Tail. Sebuah mobil yang memiliki desain terinspirasi dari sebuah kapal yacht dan fungsi yang sangat eksotis, karena bertujuan untuk melayani piknik para penggunanya.

Jika pada tahun 2017 lalu Rolls-Royce Sweptail merupakan kreasi termahal dari pabrikan ini yang diberitakan mempunyai harga US$12,8 juta atau Rp 166,2 miliar, maka dipastikan mobil terbaru ini akan melampaui pendahulunya karena fitur yang dimiliki membutuhkan upaya yang lebih luar biasa agar bisa diproduksi.

Mobil terbaru ini mempunyai 1.813 komponen baru dan bagian buritan mobil memiliki lima electronic control unit (ECU) sendiri agar berfungsi seperti yang diinginkan. Uji coba mendalam juga dilakukan oleh mobil ini di suhu 80 derajat sampai minus 20 derajat Celsius.

Rolls-Royce Boat Tail merupakan kreasi dari program coachbuild yang baru saja diluncurkan, dengan program ini Rolls-Royce ingin mendorong dan mengajak para pelanggannya yang paling setia untuk menciptakan sebuah maha karya otomotif.

Nama Boat Tail adalah panggilan bagi mobil yang diberi bentuk anjungan yacht pada bagian buritannya oleh coachbuilders dari Rolls-Royce.

Tiga pelanggan paling setia dari Rolls-Royce tertarik dengan konsep ini dan setuju untuk membuat tiga mobil yang terinspirasi dari J-Class yacht yang dibuat dengan tingkat keahlian tinggi sehingga mempunyai bentuk yang indah.

Ketiga mobil ini akan memiliki body yang sama namun akan memiliki sentuhan pribadi yang berbeda dari pemiliknya.

Mobil pertama yang diperkenalkan kali ini adalah buah dari permintaan sepasang pelanggan yang telah memiliki Rolls-Royce Boat Tail tahun 1932 dan telah mereka restorasi.

Mobil ini diberi warna favorit pelanggan tersebut, yaitu warna biru yang memiliki rona yang rumit. Warnanya erat dengan dunia nautikal, dimana birunya halus ketika gelap namun ketika terang akan menampilkan butiran kristal metalik yang membuatnya terlihat lebih semarak.

Di dalam interior rona warna kulitnya juga efek transisi seperti warna eksteriornya, dengan kursi depannya memiliki kulit berwarna lebih gelap dibandingkan dengan kursi belakang. Di dalam mobil ini juga dilengkapi dengan sebuah jam yang dibuat oleh Bovet 1822 yang dipesan khusus dan pena dari Montblanc yang memiliki penyimpanan khusus.

Panjang mobil ini sudah seperti sebuah yacht berukuran kecil, karena panjangnya yang mencapai 5,9 meter atau hampir 1 meter lebih panjang dibandingkan Rolls-Royce Dawn yang juga sebuah convertible.

Bedanya mobil ini memiliki atap fixed-canopy yang memiliki garis atap yang menukik dengan elemen flying buttresses. Walaupun ada mekanisme penggantiannya manual, jika tiba-tiba ada cuaca buruk, mobil ini memiliki penutup sementara untuk membantu proses mengganti atap.

Bagian depan mobil ini mungkin masih sangat identik dengan desain Rolls-Royce saat ini, dengan Pantheon grill yang besar dan lampu berbentuk bundar yang ikonik. Kap mesinnya panjang karena memuat mesin V12 yang menghasilkan tenaga besar. Kap mesin ini juga memiliki warna gradasi yang pertama kalinya dibuat oleh Rolls-Royce.

Namun ketika melihat buritannya, rahang Anda akan jatuh ke tanah ke tanah karena melihat betapa eksotisnya desainnya yang sangat mirip seperti sebuah kapal yacht. Lebih gila lagi setelah Anda melihat apa yang tersembunyi dibalik desain buritan yang unik.

Dibalik bagasi belakangnya, adalah dua buah kulkas yang mampu menyimpan segala wine dan makanan yang diperlukan penggunanya ketika piknik, yang lebih gila lagi bagian belakang ini juga menyimpan sebuah parasol atau payung yang bisa dikembangkan untuk meneduhkan pemiliknya ketika duduk di dua kursi portable yang juga tersimpan di mobil ini.

Kulkas untuk penyimpanan minuman dimobil ini juga telah dibuat khusus sehingga bisa dengan cepat mendinginkan sampai 6 derajat Celsius, temperatur yang tepat untuk sebuah sampanye.

Bayangkan kita bisa menonton pertandingan Polo atau melihat mobil klasik di Pebble Beach, atau berhenti di sebuah tempat yang memiliki pemandangan fantastis sembari menikmati sampanye terbaik di belakang sebuah mobil seperti ini, tentunya akan menjadi pengalaman luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: