Mercedes-Benz pikat pengusaha sukses dengan luncurkan S-Classs generasi terbaru

Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja memperkenalkan New Mercedes-Benz S-Class pada hari Selasa, 4 Mei 2021 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Generasi ketujuh dari S-Class (W223) ini hadir pertama kali di pasar Indonesia lewat Mercedes-Benz S 450 4MATIC Luxury yang memiliki harga Rp 3,099 miliar (off-the-road) dan mulai dikirim kepada para pelanggan mulai dari bulan Juni 2021.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

“S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Model yang diluncurkan pertama kali ini cukup unik, karena merupakan varian all-wheel-drive dan mempunyai sistem mild-hybrid 48V yang memberikan efisiensi bahan bakar dan pengalaman berkendara yang lebih baik. Mobil ini diperkuat oleh mesin dengan enam silinder segaris (3.000 cc, 367 hp / 500 Nm) dan starter-alternator EQ Boost 48-Volt.

Namun memang harga yang ditawarkan hampir Rp 600 juta lebih mahal jika dibandingkan dengan S 450 L generasi sebelumnya yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz dengan harga Rp 2,495 miliar.

Namun tentu pembaharuan yang dimiliki generasi baru ini cukup banyak dan signifikan untuk memikat para pebisnis sukses di Indonesia. Desain eksterior serta interiornya baru, dengan bahasa desain terbaru dari Mercedes-Benz yang lebih dinamis. Belum lagi fitur-fitur canggih seperti lampu depan Digital Light dan entertainment system MBUX dengan layar OLED yang keduanya pertama kali dipakai di S-Class.

Di setiap lampu depan, Digital Light memiliki modul lampu dengan tiga LED yang sangat bertenaga melalui cahaya yang dibiaskan dan diarahkan oleh 1,3 juta cermin mikro. Oleh karena itu, resolusinya lebih dari 2,6 juta piksel per kendaraan sehingga membuat distribusi cahaya yang sangat presisi.

Kabin depan sangat memikat dengan desain yang baru dengan lima layar dan yang menjadi sorotannya adalah layar tengah berorientasi vertikal seperti tablet besar, membuatnya berdesain futuristik dan juga mewah. Tampilan yang futuristik ini diimbangi oleh trim panel kayu dengan tampilan high gloss yang sangat mewah.

Ruang kabin belakang pun lebih lega dibandingkan generasi sebelumnya, dengan jarak roda atau wheelbase yang lebih panjang 51mm. Ditambah lagi dengan kursi berbalut kulit Nappa yang lembut dan memiliki 19 motor yang sekarang memiliki sepuluh program pijat yang berbeda. Mengendalikan fitur di kabin belakang pun bisa dilakukan dengan sebuah tablet kecil.

S-Class terbaru ini juga telah mencapai peningkatan lebih lanjut dalam aeroacoustics. Generasi sebelumnya sudah unggul dengan tingkat kenyamanan redaman suara pada interior. Model baru ini bahkan lebih senyap. Bodyshell yang memiliki kekakuan yang cukup tinggi, memberikan kenyamanan redaman suara dan kenyamanan getaran, juga adanya fine-tuning yang ditingkatkan. Mercedes-Benz juga menggunakan busa akustik di bagian bodyshell tertentu untuk pertama kalinya.

Untuk kenyamanan penggunanya, Mercedes-Benz juga telah memperpanjang masa servis gratis dengan layanan StarService  selama 5 tahun dan garansi 3 tahun.

Mercedes-Benz S-Class mengikuti tradisi panjang yang dimulai sejak awal brand Mercedes hadir di awal abad ke-20. Setiap model telah mempengaruhi teknik otomotif pada masanya. Jauh sebelum penunjukan resmi S-Class, model di kelas eksekutif dan mewah merupakan andalan portofolio perusahaan yang berbasis di Stuttgart dan selalu mengedepankan kemewahan, kenyamanan, keamanan, dan gaya hidup. Nenek moyang berkelanjutan dari S-Class dimulai dengan model 220 (W 187) tahun 1951. Sebutan “S-Class” secara resmi diperkenalkan dengan seri 116 pada tahun 1972.

Dengan sejarah, kemewahan, dan fiturnya, Mercedes-Benz S-Class merupakan simbol kesuksesan bagi banyak pengusaha dan eksekutif. Selain itu Mercedes-Benz S-Class juga dipakai oleh beberapa petinggi kenegaraan, termasuk menjadi mobil kepresidenan Republik Indonesia yang saat ini memakai Mercedes-Benz L 600 Pullman Guard.

“Dengan diperkenalkannya New S-Class, kami melanjutkan tujuan kami untuk menyediakan mobil terbaik di kelasnya kepada para pelanggan kami. Di Indonesia, S-Class selalu menjadi simbol Mercedes-Benz dengan tingkat kenyamanan, keamanan, dan teknologi tertinggi dan kami dengan senang hati mempersembahkan mobil yang luar biasa ini kepada pelanggan setia kami,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: