Roger Dubuis perkenalkan varian Excalibur yang lebih dramatis, ergonomis dan ringan

Merek jam super mewah asal Swiss, Roger Dubuis baru saja memperkenalkan reinterpretasi jam Excalibur dengan teknologi dan material modern lewat Excalibur Single Flying Tourbillon. Didesain seperti membuat mobil sport, jam ini sekarang lebih ergonomis dan ringan untuk performa jam yang lebih baik.

Jam terbaru ini mempunyai desain yang lebih kontemporer dan terlihat lebih ramping dibandingkan sebelumnya. Desain baru ini juga memperlihatkan garis yang bersih antara case dan movememntnya, sementara efek transparansi dan kedalaman juga diperkuat dengan movementnya dibuat ulang sehingga benar-benar terlihat mengambang bebas dari barelnya.

Desain visual yang kuat ditunjukkan lewat pola dua garis yang bisa dilihat seperti di antara notch di crown dan bezel. Sebuah tanda Poinçon de Genève menandakan betapa rumitnya dan menakjubkannya estetika di jam ini, ini dikarenakan semua bagian dari jam ini harus dihias dengan tangan. Contohnya adalah permukaan atas yang memiliki finishing circular-brushed dan polished angles.

Didesain dengan mengutamakan pemakainya, calibre RD512SQ terbaru memiliki beberapa keunggulan secara teknis. Movement ini sekarang memiliki lower tourbillon cage yang terbuat dari titanium, sebuah bahan yang dua kali lipat lebih ringan dibandingkan stainless steel. Sementara upper tourbillon cage jam hadir dengan mirror-polished Cobalt Chrome yang beratnya juga dibuat lebih ringan.

Dengan bagian-bagian yang lebih ringan, movement ini bisa memiliki power reserve sampai 72 jam. Membuat pemiliknya bisa tidak memakai jam ini selama akhir pekan tanpa khawatir harus menyetel ulang jamnya pada hari Senin. Selain itu movement ini juga mempunyai bahan yang anti magnet sehingga bisa membuat pemakainya lebih tenang.

Untuk membuat pemakainya lebih nyaman, Roger Dubuis juga telah menyediakan banyak ukuran strap. Dengan lima ukuran dari 0 ke 4 yang membuat pemakainya selalu mendapatkan bucklenya di tengah pergelangan tangan. Strap ini juga memiliki mekanisme quick release untuk fleksibilitas lebih bagi pemakainya.

Membuat jam ini lebih ekslusif, varian case 42 mm hanya tersedia 88 buah per warnanya. Warna yang tersedia adalah Dark Grey DLC Titanium, Cobalt Chrome CarTech Micro-Melt BioDur CCMTM dan yang baru adalah EON GOLD, warna pink gold yang lebih tahan lama karena menggunakan teknologi non-tarnish.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: