Mengapa varian hybrid akan membuat Maserati Levante lebih terjangkau di Indonesia.

Pabrikan mobil mewah asal Italia, Maserati selama ini telah menawarkan SUV Levante dengan harga mulai dari sekitar Rp 3 miliar di pasaran Indonesia. Sekarang SUV berparas eksotis ini berpotensi untuk ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau menyusul dirilisnya varian hybrid yang menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil.

Levante Hybrid memakai mesin 4 silinder turbocharged dengan kapasitas 2.000 cc dan sistem mild hybrid 48-volt yang mirip seperti yang digunakan di Ghibli Hybrid, yang membedakan system ini disesuaikan untuk penggerak All-Wheel-Drive dari Levante.

Dengan mesin 2.000 cc mild hybrid maka mobil ini berpotensi akan mendapatkan pajak yang lebih rendah khususnya jika peraturan baru tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah yang berdasarkan emisi berlaku pada bulan Oktober nanti.

Di Peraturan sebelumnya PMK (Peraturan Menteri Keuangan) 33/PMK.010/2017, mesin 1.500 cc – 3.000 cc bensin 4×4 atau berpenggerak empat roda mempunyai pajak PPnBM sebesar 40%.

Sedangkan di peraturan baru Nomor 73 tahun 2019, Levante Hybrid akan mendapatkan PPnBM sebesar 15% dengan dasar pengenaan pajak (DPP) sebesar 80% dari harga jual. ini dikarenakan emisi yang dihasilkan Levante Hybrid mencapai 231 g/km.

Yang akan membuat Levante Hybrid menjadi lebih terjangkau lagi, adalah trim GT terbaru yang merupakan varian yang paling terjangkau. Trim ini memiliki tampilan luar yang mirip seperti GrandLusso, dengan Sport Pack tersedia sebagai pilihan.

Bemper depan dan grillnya dibalut dalam chrome seperti varian GranLusso, namun dengan adanya emblem GT di atas tiga lubang udara yang ikonis di fender samping. Interiornya akan memakai kulit standar grain A dan black piano trim, sedangkan pilihan kulit dan upgrade trim yang lain tersedia sebagai pilihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: