Aquaracer Professional 300 adalah koleksi jam diver terbaru yang paling terjangkau dari TAG Heuer

Merek jam mewah asal Swiss, TAG Heuer baru saja memperkenalkan koleksi terbaru TAG Heuer Aquaracer Professional 300 dengan berbagai macam update. Koleksi diver ini merupakan yang terpopuler karena merupakan pintu masuk bagi banyak penyuka jam ke merek TAG Heuer, karena harganya yang paling terjangkau diantara koleksi yang lain.

Koleksi jam Aquaracer Professional 300 terbaru ini hadir dalam tujuh varian dengan dua ukuran yaitu 43 mm dan 36 mm. Semuanya mendapatkan berbagai macam pembaruan, mulai dari tampilan sampai membuat jam terbaru ini lebih tipis dan ringan.

Dari segi tampilan jam, tim desain di TAG Heuer telah memperbaharui enam desain khas dari jam Aquaracer. Sejak 1983, koleksi ini selalu menawarkan unidirectional rotating bezel,  screw down crown, ketahanan air yang setidaknya 200 meter, luminous markings, kaca sapphire dan double safety clasp, kesemuanya merupakan fitur penting bagi para penyelam.

Yang pertama, tim desain memperbaharui elemen desain Aquaracer yang paling menarik secara visual dan langsung dikenali – unidirectional rotating bezel dengan 12 sisi. Para desainer mempertahankan bentuk dasarnya dan mengembangkannya, mengintegrasikan ceramic insert anti gores di seluruh koleksi dan menggulirkan masing-masing dari 12 aspek sehingga bezelnya mudah digenggam dan diputar.

TAG Heuer juga telah merekayasa ulang profil gigi internal bezel sehingga mekanisme rotasi menjadi lebih halus, lebih senyap, dan lebih mudah diatur. Hasilnya adalah perangkat yang sangat ergonomis yang memberikan peningkatan nyata pada fungsionalitas jam tangan.

Mereka juga meningkatkan kaca safir, mengintegrasikan kaca pembesar dari tanggal jam 6 ke bagian bawah kaca sehingga permukaannya halus saat disentuh. Langkah maju yang sederhana namun efektif ini juga membuat tanggal lebih mudah dibaca dari sudut yang lebih luas.

Model baru ini memiliki jarum jam yang lebih lebar dan berbentuk pedang (mengingatkan pada Seri TAG Heuer 2000 yang terakhir, diperkenalkan pada tahun 2004) dan jarum menit yang lebih sempit untuk membuat perbedaan yang lebih jelas antara kedua jarum jam dalam kondisi cahaya redup.

Untuk kejelasan ekstra, para desainer memilih Super-LumiNova hijau untuk penunjuk jam dan penanda jam, dan Super-LumiNova biru untuk penunjuk menit. Perlindungan crown telah dipikirkan ulang juga, dan sekarang lebih lembut dan lebih bulat, menangkupkan crown dengan gaya yang mengingatkan pada Ref. 844.

Jika digabungkan, detail-detail kecil ini menjadi penting, karena memberikan keterbacaan yang lebih besar, yang berarti seorang penyelam dapat merujuk ke jam tangan mereka dengan keyakinan yang jauh lebih besar, bahkan dalam kondisi ekstrem di mana jarak pandang sangat berkurang.

Selama fase konseptual, desainer TAG Heuer juga menyadari bahwa, selain menjadi instrumen yang andal, Aquaracer Professional 300 harus dapat beradaptasi dengan berbagai situasi. Semakin banyak pemakainya yang beralih ke jam tangan diver karena ketahanan dan keserbagunaannya, sekaligus menginginkan jam tangan untuk bekerja dan bermain.

Dengan pemikiran ini, TAG Heuer mengembangkan bentuk keseluruhan Aquaracer menjadi lebih tipis dan ringan. Casing, bezel, dan tali jam logam semuanya telah dirampingkan, tanpa mengorbankan fitur kinerja inti jam tangan, seperti tahan air hingga 300 meter (30 bar), sekaligus meningkatkan daya tahan.

Lugs jam tangan baru sekarang lebih pendek, sementara tepi casing telah di-chamfer dan dipoles untuk memberikan lebih banyak harmoni pada dampak visual jam tangan dan menambah kehalusan. Alhasil, di bagian pergelangan tangan, jam tangan kini memiliki profil yang lebih canggih, serta lebih ringan dan lebih ergonomis.

Untuk melengkapi tampilan dan nuansa Aquaracer Professional 300, para desainer kembali menggunakan pakaian selam scaphander terkenal yang pertama kali muncul pada kasing Aquaracer pada tahun 2004. Merefleksikan faset yang menjadi fil rouge desain baru, mereka membuat helm selam lebih bersudut dan menambahkan faceplate 12 sisi. Di belakangnya ada motif heksagonal yang berulang. Kasing belakang sekarang juga akan selalu persegi dengan kasing sehingga scaphander duduk tegak.

Diantara tujuh varian Aquaracer terbaru, enam di antaranya terbuat dari baja tahan karat, dengan pilihan pelat jam hitam, biru, atau perak. Juga akan ada bagian 43 mm dalam titanium matte Grade 2 berteknologi tinggi dengan pelat jam berwarna hijau. Model baja tahan karat memiliki sisipan bingkai cincin keramik hitam atau biru dengan segitiga putih pada pukul 12 yang diisi dengan Super-LumiNova biru.

Model titanium memiliki sisipan bingkai cincin keramik hijau dengan segitiga kuning pada pukul 12, dan setiap indikasi pada skala menitnya diisi dengan Super-LumiNova biru untuk memaksimalkan visibilitas cahaya rendah. Untuk memberikan jam tangan kecanggihan yang tegas yang ditetapkan sebagai prinsip inti selama fase konsep, ketujuh referensi telah diberi engraved dial yang menarik.

Model 43 mm mengusung salah satu desain khas dari Aquaracer sebelumnya, yaitu garis horizontal yang diukir pada dial, hanya sekarang garis-garis ini telah diatur lebih jauh, berkontribusi pada tampilan jam tangan yang lebih menarik. Dial pada model 36 mm yang lebih kecil diukir dengan pola gelombang, yang diperkenalkan pada tahun 2019. Model 36 mm biru juga memiliki delapan penanda jam berlian dan sambungan gelang tengah yang dipoles.

Setiap varian menampilkan desain tali jam logam terintegrasi yang baru, dilengkapi dengan sistem penyetelan halus yang sangat canggih yang dapat memperpanjang atau mengurangi panjang tali jam hingga 1,5 cm. Hal ini memungkinkan pemakainya untuk mengubah ukuran gelang sehingga arloji dapat dikenakan di atas pakaian selam, atau menyesuaikan ukuran gelang untuk menyesuaikan dengan perubahan iklim atau suhu, tanpa melepas arloji.

Semua koleksi Aquaracer Professional 300 baru didukung oleh movement TAG Heuer Calibre 5, mesin jam mekanis otomatis buatan Swiss yang sangat andal yang menggerakkan jam, menit, dan jarum penunjuk detik dan tanggal, yang sekarang diposisikan pada pukul 6, sesuai dengan kode desain generasi baru jam tangan TAG Heuer. Setiap model memiliki casing belakang yang kokoh dan tahan air hingga 300 meter (30 bar).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: