Ini dia tujuh insentif yang Hyundai berikan bagi pembeli mobil listrik

PT Hyundai Motors Indonesia menggebrak pasar mobil listrik (EV) tahun lalu ketika meluncurkan Ioniq dan Kona elektrik ke pasar Indonesia, keduanya merupakan EV paling terjangkau saat ini. Untuk melengkapi dan mendukung terciptanya ekosistem yang baik untuk EV, Hyundai pun telah mempersiapkan beberapa insentif untuk para pembeli mobil listrik.

Untuk memperkenalkan insentif-insentif ini HMID menyelenggarakan Hyundai Track Day 2021 untuk memberikan pengalaman berkendara menyeluruh bagi pelanggan dan peminat mobil listrik Hyundai di Sentul International Circuit. 

Acara yang dibuka untuk  publik dari tanggal 20-21 Maret 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat mobil listrik termasuk performa mobil, program purna jual dari Hyundai, dan manfaat utama lainnya yang dapat diperoleh pelanggan ketika memiliki mobil listrik.

“Kami mengadakan acara ini agar dapat menjawab kebutuhan pelanggan, serta memberikan informasi yang cukup dan juga pengalaman langsung bersama produk mobil listrik dan program layanan purna jual Hyundai,” ujar SungJong Ha, Presiden Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia.

Dari beberapa insentif yang ditawarkan, satu cukup unik dan memberikan sedikit rasa tenang bagi para pemilik mobil EV, Hyundai menyediakan program “Hyundai Datang ke Mana Saja” yang menawarkan layanan darurat gratis kepada semua pelanggan mobil listrik selama masa garansi dan tersedia di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Program layanan dari Hyundai ini juga memberikan solusi pengisian daya Vehicle-to-Vehicle (V2V) ketika konsumen menemui keadaan darurat dan mobilnya kehabisan daya. Dengan memanfaatkan unit KONA Electric yang dilengkapi konverter yang dirancang khusus sebagai mobil donor, sehingga dapat menyumbangkan daya listriknya ke mobil yang membutuhkan.

Hyundai bertujuan untuk memastikan pelanggan dapat mengisi daya kapan pun dan dimanapun selama dalam cakupan area jangkauan layanan. Layanan ini tersedia selama 24 jam sehingga mobilitas harian pelanggan setia Hyundai tidak akan terganggu.

Program mobile charging service dari Hyundai ini terdiri dari tiga langkah. Tahap pertama adalah Emergency Situation, dimana pelanggan dapat melakukan panggilan darurat melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878.

Kemudian petugas Hyundai akan mengunjungi lokasi sesuai permintaan pelanggan dan melakukan proses mobile charging. Langkah terakhir, Penyelesaian, setelah proses pengisian selesai, pelanggan dapat melanjutkan perjalanan.

Berikut adalah tujuh insentif yang Hyundai berikan untuk pemilik EV:

  • Gratis 24 Jam Road Assistance selama masa garansi (tidak berlaku untuk force majeure)
  • Gratis Layanan 24 Jam Mobile Charging Darurat selama masa garansi (berlaku untuk area tertentu)
  • Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun / 75.000 Km dengan interval servis 15.000 Km atau setiap 12 bulan (maksimal 6x servis)
  • Garansi Dasar (bumper to bumper) selama 3 Tahun / 100.000 Km
  • Garansi Baterai Tegangan Tinggi selama 8 Tahun / 160.000 km (untuk pelanggan mobil listrik)
  • Gratis Instalasi AC Home Charger untuk fasilitas charging di rumah
  • Gratis pengisi daya portabel

Melalui kegiatan Hyundai Track Day 2021, HMID juga turut menyediakan demonstrasi pengisian daya mobil listrik, dimana pelanggan dapat menerima informasi yang memadai tentang jenis pengisian daya dan panduan tentang lokasi pengisian daya terdekat ketika mereka sedang berada di perjalanan.

Demonstrasi tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa stasiun pengisian daya listrik sudah tersebar di Indonesia, termasuk lebih dari 40 charging station yang berhasil dikembangkan Hyundai bersama mitranya.

Selain itu, Hyundai juga menyediakan fasilitas charging station yang tersebar di seluruh dealer resmi Hyundai untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan. Hyundai terus berupaya meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pelanggan di Indonesia dengan menambah jumlah dealer hingga 100 gerai di tahun 2021.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.hyundaimobil.co.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: