Seiko merilis jam Prospex diver terbaru terinspirasi dari petualang terhebat Jepang

Seiko SLA029

Merek jam premium asal Jepang, Seiko baru saja merilis koleksi jam Prospex terbaru di event daring Seiko Online Summit 2021. Salah satu dari dua jam Prospex terbaru adalah re-interpretation atau interpretasi ulang dari jam diver di tahun 1970, yang juga dipakai oleh petualang terkenal Jepang, Naomi Uemura ketika menyeberangi Greenland ke Alaska sendirian pada tahun 1974 sampai 1976.

Jam Seiko Diver di tahun 1970.

Tahun ini merupakan ulang tahun ke-80 Naomi sang petualang terhebat Jepang dan untuk itu Seiko terinspirasi untuk merilis re-interpretasi dari jam diver 1970 tersebut untuk memperingati hidup sang petualang dan pencapaiannya.

Dengan inspirasi itu Seiko menciptakan Seiko Prospex The Naomi Uemura 80th Anniversary Limited Edition dengan reference number SLA049. Jam ini hanya akan tersedia sebagai edisi terbatas sebanyak 1,200 buah dan akan tersedia di butik Seiko terpilih mulai bulan July 2021, harga yang dirilis oleh Seiko untuk jam ini adalah 3.200 Euro atau setara dengan Rp 55 juta.

Jam terbaru ini mempunyai desain yang mirip dengan jam orisinalnya, namun memiliki beberapa sentuhan modern. Bezel dan dialnya berwarna biru, tidak seperti orisinalnya yang berwarna abu-abu. Ini untuk menyimbolkan birunya langit yang dilihat Naomi ketika berada di puncak gunung.

Naomi sendiri patut diketahui adalah orang pertama di dunia yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di lima benua.

Seiko SLA029 dengan rubber strap.

Dial jamnya memiliki pola kasar yang mencerminkan permukaan gunung berbatu yang sangat disukai oleh Naomi.

Yang cukup unik dan membuatnya lebih sophisticated dibandingkan jam orisinalnya, jam yang satu ini memiliki case yang dipoles dengan hati-hati dan bagian sisi case yang memiliki garis polish.

Casenya sendiri memiliki super hard coating untuk melindungi jamnya dari goresan dan crystalnya adalah dual-curved sapphire dengan lapisan anti-reflective di bagian dalam. Jam ini pun memiliki water resistance sampai ke 200 meter.

Caseback Seiko SLA029

Jam yang satu ini diperkuat oleh kaliber atau movement 8L3S, yang didesain secara khusus untuk jam diver di Shizukuishi Watch Studio milik Seiko di bagian utara Jepang. Movement automatic ini memiliki 26 jewels dan memiliki 28,000 vibrasi per jam (delapan detak per detik) serta power reserve yang mencapai 50 jam.

Paket pembelian sudah termasuk jam dengan strap five-row stainless steel dan juga rubber berwarna biru dengan train track pattern seperti jam orisinalnya.

Selain itu Seiko juga menawarkan versi non-limited editionnya, yaitu SLA051 yang memiliki desain case dan spesifikasi yang sama, namun dialnya berwarna abu-abu. Harga jam yang satu ini juga tidak terpaut jauh dari SLA029 yaitu 3.000 Euro atau setara Rp 51 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: