Inilah 10 kelebihan Porsche 911 GT3 terbaru!

Pabrikan mobil sport mewah asal Jerman, Porsche baru saja merilis generasi ketujuh dari Porsche 911 GT3.

Mobil sports berperforma tinggi ini dikembangkan melalui kerja sama yang lebih erat dengan Porsche Motorsport. Ini membuat Porsche 911 GT3 mampu mentransfer teknologi balap ke model produksi yang lebih konsisten dari sebelumnya.

Porsche menawarkan 911 GT3 baru dengan harga mulai 167,518 euro dengan pengiriman pertama pada bulan Mei 2021. Jika ditambah dengan pajak di Indonesia maka kemungkinan harganya akan tembus lebih dari Rp 9 miliar.

Berikut adalah sepuluh kelebihan Porsche 911 GT3 terbaru yang berhasil kami himpun:

  1. Lebih kencang di sirkuit

911 GT3 baru membuktikan potensi penuhnya di sirkuit balap tertutup – seperti Nürburgring Nordschleife sepanjang 20,8 km. Mobil ini berhasil melewati trek balap tersulit di dunia dalam 6: 59,927 menit – lebih cepat 17 detik dari pendahulunya. Bahkan tidak memerlukan acara pemecahan rekor khusus karena pebalap pengembangan Lars Kern mencapai waktu tersebut selama tahap penyempurnaan akhir dari pengembangan mobil. Duta merek Porsche Jörg Bergmeister mencapai waktu putaran yang sama berulang kali berturut-turut – sebuah tanda performa yang konsisten dari mobilnya.

2. Masih memakai mesin naturally aspirated

Di era mayoritas mesin bensin telah memakai bantuan turbocharging, Porsche 911 GT3 masih menggunakan mesin GT boxer 4.000 cc yang menghasilkan 503 tenaga kuda, hampir 10 tenaga kuda lebih besar dari pendahulunya. Sementara torsi mesinnya telah meningkat dari 460 menjadi 470 Nm. Bagusnya seperti pendahulunya, mesin ini bisa digeber hingga redline di 9.000 rpm. Sistem intake mesinnya kini dilengkapi dengan katup throttle enam barel seperti yang digunakan di motor sport. Meskipun memiliki dua filter partikulat bensin, sistem knalpot yang digunakan memiliki bobot yang lebih ringan dari yang dipasang pada GT3 sebelumnya.

3. Tersedia dalam pilihan transmisi manual atau otomatis

Selain transmisi manual GT enam kecepatan dengan fungsi blip otomatis, Porsche 911 GT3 juga tersedia transmisi PDK tujuh kecepatan. Seperti di motor sport, ini memungkinkan perpindahan gigi dalam milidetik, tanpa mengganggu penyaluran tenaga ke roda. hasilnya, 911 GT3 mampu melontarkan dirinya dari 0 hingga 100 km / jam dalam 3,4 detik, mencapai 200 km / jam dalam 10,8 detik. Porsche juga menawarkan generasi ketujuh dari 911 GT3 secara eksklusif dengan penggerak roda belakang.

4. Suspensi depan dengan DNA motor sport

Ini adalah pertama kalinya suspensi depan double wishbone yang dikembangkan kembali secara intensif, yang sudah dikenal dari 911 RSR pemenang Le Mans yang sukses, telah digunakan dalam model produksi Porsche. Suspensi baru ini menawarkan kekakuan camber yang lebih tinggi, di antara keuntungan lainnya, dan mengurangi peredam kejut dari gaya transversal yang mengganggu. Hasilnya adalah perilaku turn-in yang luar biasa lincah dan kemampuan mengemudi yang dapat diprediksi.

5. Kemudi roda belakang yang lebih presisi

Suspensi belakang dengan lima lengan yang telah dicoba dan diuji berdasarkan konsep LSA (lightweight, stable, agile) memandu roda dengan presisi yang lebih tinggi berkat sambungan bola tambahan untuk wishbones bawah, yang biasanya mengalami tekanan sangat tinggi. Peredam kejut khusus memadukan kenyamanan suspensi yang lebih baik dengan kinerja sirkuit yang ditingkatkan. Selain itu, model ini memiliki fitur rear wheel steering atau kemudi roda belakang sebagai standar, yang memutar roda belakang hingga dua derajat ke arah yang sama atau berlawanan dengan arah depan, tergantung pada kecepatan berkendara. Hal ini menghasilkan stabilitas menikung yang lebih baik pada kecepatan tinggi dan putaran belok yang lebih ketat untuk manuver parkir.

6. Rem lebih besar yang bobotnya lebih ringan

Dengan diameter 408 milimeter, bukan 380, cakram rem ringan di roda depan mobil baru ini jauh lebih besar daripada yang dipasang pada GT3 terakhir, sementara bobotnya lebih ringan 17%. Seperti roda kunci tengah dari paduan ringan yang ditempa, roda ini mengurangi massa yang berputar. Selain ban sport berperforma tinggi, ban sirkuit yang disetujui di jalan raya sekarang juga tersedia sebagai opsi untuk pertama kalinya. Sistem pengangkatan roda depan juga dilengkapi dengan fungsi memori Smart Lift.

7. Ringan menurut desain

Dalam mobil sport berperforma tinggi seperti 911 GT3 baru, setiap kelebihan berat badan adalah hal yang buruk. Itulah sebabnya Porsche mengoptimalkan bobot mobil secara komprehensif – mulai dari kaca ringan di semua jendela, hingga sistem knalpot sport dan rem cakram baja tahan karat ringan, hingga baterai starter LiFePO4. Baterainya sendiri memiliki bobot kurang dari 10 kg dibandingkan dengan 911 GT3 sebelumnya. Hasilnya adalah rasio power-to-weight 2,8 kg / PS untuk mobil gearbox manual yang sekarang lebih dekat seperti mobil balapnya.

8. Banyak komponen yang terbuat dari serat karbon

Masalah pengurangan bobot juga memengaruhi bodi aluminium dan baja pada 911 GT3 baru, yang sekarang mengandung lebih banyak plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP). Material komposit ringan ini digunakan di kap mesin serta sayap belakang dan spoiler, sementara atap juga tersedia dalam CFRP berdasarkan permintaan.

9. Downforce yang lebih tinggi

Aerodinamika di 911 GT3 baru telah dikembangkan berdasarkan mobil balap 911 RSR Le Mans. Diffuser belakang fungsionalnya menghasilkan downforce empat kali lebih banyak daripada pendahulunya, karena interaksi antara diffuser depan dan bibir spoiler yang lebar memastikan aliran udara yang lebih konsisten ke seluruh bagian bawah bodi mobil yang berpakaian lengkap. Selain itu, berkat dudukan leher angsa, udara mengalir lebih leluasa di bawah sayap belakang. 911 GT3 yang baru menghasilkan sekitar 50% lebih banyak downforce secara keseluruhan dibandingkan pendahulunya, bahkan dalam pengaturan aerodinamis pabriknya. Dalam posisi performa, downforce dapat meningkat sebanyak 150% pada 200 km / jam. Namun, ini hanya untuk penggunaan di sirkuit.

10. Roll-cage opsional

Model GT dari Porsche sama nyamannya di trek balap maupun di jalan yang berkelok-kelok. Ini membuat paket Clubsport, yang juga tersedia untuk 911 GT3 baru tanpa biaya tambahan, sangat populer. Selain roll-cage bersertifikat di belakang jok depan, ini juga mencakup harness enam titik di sisi pengemudi, alat pemadam api genggam motor sport, dan sakelar pemutus baterai.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Porsche 911 GT3, hubungi dealer Porsche di Indonesia atau kunjungi http://www.porsche.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: