Mercedes-Benz akhiri C-Class generasi ke-4 dengan rilis C 300 dan C 200 AMG Final Edition

C 300 AMG Final Edition

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja memperkenalkan mobil C-Class varian terbaru yaitu C 300 dan C 200 AMG Final Edition, varian pamungkas untuk C-Class generasi ke-empat di Indonesia.

Varian ini hadir dengan beberapa fitur ekslusif dan menjadi pengantar sebelum C-Class generasi ke-lima dirilis di Indonesia.

“Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition menonjolkan perpaduan yang sempurna dan seimbang antara karakteristik penampilan sporty, fitur keselamatan unggulan, serta tingkat fungsionalitas kendaraan yang tinggi. Dirakit di pabrik kami di Wanaherang, Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sedan luxury  di Indonesia,” ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition hadir dengan penyempurnaan dari generasi pendahulunya di Indonesia. Selama dua dekade, Mercedes-Benz telah merakit 4 generasi model C-Class di pabrik Wanaherang, yaitu: W 202 (1994), W 203 (1998), W 204 (2007), dan W 205 (2015).

Dari segi eksterior mobil C 300 dan C 200 AMG Final Edition hadir dengan eksterior ala AMG yang sporty, kendaraan ini menggunakan apron depan AMG dengan geometri baru dan desain baru di bagian belakang. 

Bumper belakang model ini memiliki bagian bawah baru: geometri, trim dan trim knalpot bervariasi sesuai dengan perlengkapan dan varian mesin yang dipilih.

C 200 AMG Final Edition dilengkapi velg berbahan light-alloy ukuran 18 inci dengan desain AMG 5-spoke, sedangkan C 300 AMG Final Edition dilengkapi dengan velg light-alloy  ukuran 19 inci dengan desain AMG 5-twin-spoke.

Salah satu pembeda pada C 300 AMG Final Edition adalah panoramic sliding sunroof yang membuat kesan visual unik jika dilihat dari luar.

Sementara untuk lampu mobilnya, C-Class AMG Final Edition hadir dengan lampu depan LED High Performance yang menampilkan desain interior yang sangat unik untuk lampu depan C 200 AMG Final Edition.

Lampu depan C 300 AMG Final Edition memiliki performa yang lebih baik dengan MULTIBEAM LED dengan ULTRA RANGE high beam untuk .

Pilihan yang paling membuat varian ini bisa terlihat lebih mencolok jika dibandingkan dengan C-Class lainnya adalah pilihan warna yang lebih banyak.

Beberapa warna-warna barunya adalah Mojave silver, designo Hyacinth redBrilliant blue, dan Graphite grey, serta dua warna yang paling populer, Obsidian black dan Polar white

Masuk ke dalam mobilnya, interiornya menonjolkan kesan sporty  dan kemewahan dengan desain yang modern.

Konsol tengah memiliki karakteristik elemen trim yang mengalir elegan – opsional dengan bahan trim: anthracite open-pore oak wood atau black open-pore ash wood untuk masing-masing C 200 AMG Final Edition dan C 300 AMG Final Edition. 

Sementara detil veneer kayu asli 3D di konsol tengah menggabungkan karakter buatan tangan dengan sentuhan modern.

KEYLESS-GO starting function juga fitur standar untuk C 200 AMG Final Edition dan C 300 AMG Final Edition. Tombol start/stopnya hadir dengan tampilan desain turbin terbaru.

C-Class AMG Final Edition juga memiliki konsep display terbaru, yang mencakup opsi instrumen kluster digital dengan tiga style yang secara visual sangat berbeda, yaitu: “Classic”, “Sport” and “Progressive”.  

Sistem infotainment juga dapat dioperasikan dengan touchpad dengan pengontrol yang terletak di konsol tengah atau melalui kontrol suara LINGUATRONIC.

Untuk fitur keamanan mobil baru ini hadir dengan Active Brake Assist yang sudah disempurnakan. Fitur ini dapat membantu mengurangi potensi dan sepenuhnya menghindari tabrakan dari belakang untuk situasi kendaraan dalam kecepatan rendah, akan berhenti atau ketia ada kendaraan berhenti di depan, dan bahkan ketika pejalan kaki dan pengendara sepeda menyeberang.

C-Class AMG Final Edition juga menampilkan sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz terbaru yang menawarkan dukungan kooperatif pengemudi yang memberikan tingkat keselamatan aktif yang lebih tinggi, termasuk Blind Spot Assist untuk C 200 AMG Final Edition dan C 300 AMG Final Edition. Varian selanjutnya dilengkapi dengan Active Lane Keeping Assist dan sistem PRE-SAFE.

Kedua varian ini diperkuat oleh mesin 4 silinder 2.000 cc yang menghasilkan tenaga 204 tenaga kuda untuk C 200 dan 258 tenaga kuda untuk C 300, sementara torsinya cukup mumpuni dengan masing-masing 300 dan 370 Nm.

Tenaga dari mesinnya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 9 percepatan, hasilnya varian C 200 bisa berakselerasi dari diam ke 100 km/h dalam 7.1 detik dan varian C 300 jauh lebih cepat dengan 5.9 detik.

C 200 AMG Final Edition memiliki harga Rp 920 juta dan C 300 AMG Final Edition Rp 1,02 miliar, kedua harga ini adalah off the road dan mobil ini akan tersedia di diler resmi kami mulai Januari 2021.

“Sedan telah menjadi salah satu ikon dan identitas terpenting Mercedes-Benz, memberikan kontribusi penjualan yang signifikan setiap tahunnya. Mercedes-Benz C-Class adalah salah satu pemain  yang meramaikan segmen sedan di industri otomotif Indonesia. Oleh karena itu, kami yakin bahwa Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition akan memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia,” tambah Choi Duk Jun.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: