Longines Legend Diver kini menggoda dengan case perunggu

Merek jam mewah asal Swiss, Longines baru-baru ini memperkenalkan reinterpretasi terbarunya untuk jam Legend Diver yang kini hadir dengan sentuhan case 42mm yang terbuat dari bronze atau perunggu.

Perunggu seperti yang kita tahu adalah sebuah material yang membuat sebuah jam menjadi lebih menarik dan personal. Ini dikarenakan material yang memiliki warna yang hangat ini, akan berubah warna dan memiliki pola seiring dengan waktu atau lebih dikenal dengan patina.

Jam terbaru ini adalah reinterpretasi jam diver tahun 1960an yang tetap setia dengan desain orisinalnya, dengan garis yang bersih dan simpel. Walau begitu movement jam ini mendapatkan teknologi terbaru, dengan movement automatic yang memiliki silicon balance-spring yang berperforma lebih tinggi.

Movement yang menggerakkan jamnya adalah Calibre L888.5 (ETA A31.L11) yang memiliki 21 jewels, 25.200 vibrations per hour, dan power reserve yang mencapai 64 jam atau setara dengan hampir tiga hari pemakaian.

Casenya memiliki dial lacquered berwarna hijaunya dikombinasikan dengan warna emas di indices dan handnya yang sangat padu dengan case perunggu. Hands dan penanda jamnya sendiri juga dilapisi oleh SuperLumiNova agar tetap terlihat ketika gelap.

Seperti model orisinalnya, jam ini hadir dengan dua screw-in crown di casenya. Dimana salah satu crown berfungsi memutar diving bezel dibalik kaca sapphirenya. Dibaliknya terdapat screw-down case back dengan embossed emblem.

Jam ini dilengkapi dengan dua pilihan strap, yaitu strap kulit dengan beige topstitching yang lebih elegan dan NATO strap nylon yang berwarna hijau untuk tampilan yang lebih sporty. Menukar keduanya akan cukup mudah, karena jam ini datang dengan alat khusus untuk mengganti strap.

Written by

Seorang jurnalis veteran dengan pengalaman lebih dari satu dekade untuk penulisan tentang bisnis dan lifestyle. Salah satu reviewer otomotif terkemuka di Indonesia dengan pengalaman mencoba mobil-mobil di segmen luxury di berbagai negara, sudah menulis puluhan mobil dari premium sampai ke ultra-luxury, dari Rolls-Royce Phantom sampai ke Bugatti Chiron.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: