Mercedes-AMG A 35 4MATIC review: hot hatch premium terbaik saat ini!

Mercedes-AMG A 35 4MATIC (Image courtesy of Mercedes-Benz)

Mercedes-AMG A 35 4MATIC dengan sistem penggerak all-wheel drivenya merupakan mobil hot hatch premium terbaik di pasaran Indonesia saat ini, tidak ada mobil sejenis yang memiliki keunggulan ini. Ditambah dengan performa mesin yang bertenaga 306 tenaga kuda dan torsi 400 Nm, merupakan sebuah dorongan yang pas untuk digunakan di perkotaan seperti Jakarta.

Review Cars and Crowns untuk Mercedes-AMG A 35 4MATIC.

Ketika pertama melihat Mercedes-AMG A 35 4MATIC  diluncurkan pertama kali pada awal tahun ini, yang saya lihat hannyalah sebuah AMG paling terjangkau dengan harga Rp 1,2 miliar (Off the road). Sudah cukup menarik memang, karena bedanya sekitar Rp 400 juta dengan Mercedes-AMG C 43.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC (Image courtesy of Mercedes-Benz)

Namun hanya butuh beberapa saat setelah mengendarai mobil ini untuk mengetahui nilai sesungguhnya. Terlebih ketika Anda bisa mencoba launch controlnya, mobil ini melesat cepat tanpa ada wheelspin sama sekali. Traksi yang dimiliki luar biasa bagus dan mampu mengentak badan Anda ke jok mobil.

Mesin yang di atas kertas terlihat biasa saja jika melihat standar mobil performa saat ini, terasa lebih kencang dan mumpuni ketika dikendarai. Memang untuk berkendara di dalam kota saja dimana Anda tidak bisa memacu mobil semaksimal mungkin seperti di sirkuit, output mesinnya sudah sangat cukup untuk mendapatkan dosis adrenalin yang cukup.

Suara yang dihasilkan mesin 4 silinder 2,000 cc turbocharged ini juga cukup menyenangkan untuk di dengar, walau tentunya jangan dibandingkan dengan suara dari mesin V8 4,000 cc dari kakak-kakaknya.

Tenang saja ketika adrenalin memenuhi badan Anda ketika mobilnya berakselerasi, dan Anda merasakan betapa rigid bodi mobilnya ketika menikung, Anda tidak akan ingat akan suara-suara mesin yang lebih merdu itu.

Selain performa off the line, Mercedes-AMG A 35 4MATIC juga dituning secara baik oleh AMG dalam hal handling. Ketika menikung, Anda akan merasakan sasis mobilnya cukup kaku atau rigid dan Anda bisa menikung dengan cukup flat. Perasaan yang diberikan mobil ini kepada Anda ketika menikung cukup bagus, dan itu akan memberikan kepercayaan lebih untuk pengemudinya.

Bagusnya lagi, ketika mengemudi secara normal, mobil masih terasa nyaman. Kabinnya kedap khas Mercedes-Benz dan di mode comfort suspensinya cukup bersahabat untuk punggung Anda.

Anda bisa menikmati interior khas Mercedes-Benz yang futuristik, sporty, namun juga masih terasa premium. Desain interiornya sudah mengikuti desain terkini dari pabrikan, dengan layar besar yang menyatu untuk pengemudi dan penumpang, serta kisi-kisi air conditioner yang mirip seperti afterburner pesawat jet.

Interior Mercedes-AMG A 35 4MATIC (Image courtesy of Mercedes-Benz)

Mobil ini juga memiliki sunroof yang cukup besar dan bisa dibuka, yang membuat hampir setengah atapnya mampu memasukkan cahaya matahari ke kabin untuk dinikmati penumpangnya.

Dari segi eksterior mobil ini merupakan sebuah hatchback yang sangat agresif, dengan body styling khas AMG yang sangat sporty, pelek 19 inci, dan spoiler besar di pintu belakang. Terlebih mobil yang kami coba menggunakan cat berwarna kuning terang, dengan trim serba hitam dan kaca film yang hitam pekat juga.

Tapi tentu mobil ini bukan tanpa kekurangannya. Yang paling mengganggu adalah spoiler belakangnya yang membuat mobil ini menimbulkan suara yang kurang enak didengar ketika melewati jalan yang kurang bagus.

Kursi belakang mobil ini pun kurang nyaman untuk orang yang cukup besar, karena kursinya tegak dan ruang kaki yang cukup sempit.

Namun perlu Anda sadari kalo mobil ini adalah sebuah hatchback, yang memang compact dan didesain untuk lebih fleksibel di dalam kota karena ukuran kecilnya.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC (Image courtesy of Mercedes-Benz)

Ukuran mobil ini memang pas untuk di dalam kota, dan memberikan ketenangan untuk Anda ketika menyetir dan bermanuver. Dan dengan semua performa dan keunggulan yang ditawarkan mobil ini, tentu tidak salah jika Mercedes-AMG A 35 4MATIC adalah hot hatch premium terbaik yang tersedia di pasaran saat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: