Wawancara eksklusif dengan Jon Simms, figur dibalik pengembangan New Rolls-Royce Ghost

Rolls-Royce Motor Cars baru saja merilis mobil Ghost generasi terbaru, model paling sukses dari merek super mewah asal Inggris ini mendapatkan perubahan total baik luar dan dalam.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana mobil New Ghost dikembangkan dan seberapa jauh peningkatan yang telah dilakukan, Cars and Crowns mendapatkan wawancara eksklusif dengan Jonathan Simms, engineering project lead untuk New Ghost.

Ghost generasi terbaru (Image courtesy of Rolls-Royce).


Dengan Rolls-Royce, Jon sebelumnya juga merupakan Total Vehicle Validation Manager dan Product
Integration Manager yang bertanggung jawab untuk pengembangan dan pengujian kendaraan, serta
integrasi teknis model-model baru di Goodwood.

Sebelumnya dengan merek MINI, Jon juga merupakan bagian dari tim teknis yang meluncurkan kembali MINI
dibawah kepemilikan BMW. Dia juga terlibat dalam membangun pabrik dan tim produksi baru. Secara pribadi, Jon juga seorang penggemar otomotif yang memiliki mobil serta motor klasik dan modern.

Versi lengkap wawancara bisa diakses di podcast di atas.

Bisa diceritakan tentang background Anda dan sudah berapa lama Anda bekerja untuk Rolls-Royce?

Jadi saya telah bersama Rolls-Royce selama 13 tahun, jadi cukup lama, saya terlibat dengan semua peluncuran baru-baru ini, Phantom, Phantom Series II, Goodwood Ghost orisinal, Cullinan, dan sekarang Ghost Baru.

Saya selalu fokus pada peluncuran model baru. Jadi, pertama-tama, saya mengurus integrasi produk di mobil baru.

Untuk Rolls-Royce Ghost Baru sendiri, saya adalah pemimpin engineering proyeknya.

Bagi seseorang seperti saya, yang merupakan seorang petrolhead sejati untuk dapat berperan dalam meluncurkan model-model baru Rolls-Royce adalah sesuatu yang benar-benar luar biasa

Dan untuk melihat kembali apa yang telah kami capai dalam 13 atau 14 tahun kami benar-benar membangun dan memperluas merek Rolls-Royce, itu benar-benar menarik.

Tampilan New Ghost yang lebih minimalis (Image courtesy of Rolls-Royce).

Bisa diceritakan sedikit tentang proses pengembangan mobil di Rolls-Royce?

Keuntungan yang kami miliki adalah kami memiliki tim yang relatif kecil dibandingkan dengan banyak perusahaan lain. Saya menjelaskan berapa banyak orang yang bekerja di divisi ini, karena kami memiliki beberapa anggota yang bergabung di tengah proyek dan tugas tertentu, ada beberapa yang bisa datang bersama dan membantu kami dalam berbagai tahap proyek.

Tetapi sebenarnya keuntungan utama yang kami miliki adalah jika saya melihat contoh jika saya melihat orang-orang yang mengerjakan sasis dan powertrain mobil, rekan-rekan saya telah terlibat dalam hampir setiap peluncuran Rolls-Royce sejak Phantom 7.

Dalam hal cara kerjanya, mereka dapat bekerja dengan banyak pengalaman tentang apa yang telah terjadi pada peluncuran sebelumnya, apa yang telah masuk ke dalam pengembangan arsitektur, dan juga dengan umpan balik pelanggan selama bertahun-tahun, saya pikir itu memberi kami mendapat keuntungan besar dalam hal pembangunan.

Kami memiliki beberapa soft target dan hard target, sejumlah target berasal dari regulasi dari emisi hingga crash test dan bahan yang dapat Anda gunakan, ini adalah hard target, ini adalah target hitam putih dan target terukur yang harus kami pertimbangkan selama proses pembangunan.

Sejalan dengan itu ada lebih banyak target benchmarking, kita tahu secara internal dari umpan balik pelanggan bagaimana kendaraan perlu tampil di area tertentu, terkadang target itu datang dalam bentuk perbandingan, jadi kami tahu di area tertentu sama sekali tidak ada pertanyaan, kami menargetkan kendaraan terbaik yang tersedia, seperti akustik bagi kami tidak ada tempat kedua ketika datang ke akustik untuk mobil di kelas ini, kami ingin pastinya menjadi pemimpin.

Di bidang lain, misalnya dinamika berkendara, perbandingan dan target yang kita miliki lebih sulit, karena kita ingin mobil ini berkepribadian unik.

Kami tidak mencoba membuat mobil yang paling dinamis yang dapat Anda beli, tetapi kami tahu bahwa banyak pelanggan kami menikmati mengendarai mobil mereka, jadi itu adalah salah satu area yang kami ingin kembangkan. 

Memastikan kendaraan ini memiliki kepribadian unik yang lebih dinamis daripada katakanlah Phantom tetapi tidak pernah pergi ke area yang terasa sporty atau kasar, jadi kami benar-benar harus melalui dan kami memiliki kesepakatan target yang sangat jelas.

Apa yang menjadi tantangan terbesar dalam mengembangkan mobil?

Seluruh proses pengembangan untuk mobil apapun adalah serangkaian tantangan, banyak tantangan datang dari simplisitas. 

Misalnya ketika kita melihat struktur bodi mobil atau dengan desain interiornya ada banyak sisi permukaan yang rata, area ini yang kami inginkan.  Ini terlihat mudah untuk dicapai dari perspektif desain, tetapi banyak tantangan kita terfokus pada upaya industrialisasi atau mampu menghasilkan berulang kali kualitas yang sangat tinggi yang diharapkan pelanggan kita.

Jika kita mengambil contoh dasbor mobil, untuk mendapatkan proses produksi di mana rekan kami dengan tangan dapat menjahit dan menghasilkan kokpit untuk kendaraan tanpa jahitan sama sekali di permukaan atas, ini adalah sesuatu yang Anda tidak akan menyangka. 

Jika melihat produk akhir, untuk mencapainya membutuhkan ratusan jam dan banyak pengulangan bekerja dengan bagian-bagian prototipe, untuk sampai ke tahap di mana kita mencapai hasil yang kita sukai.

Jadi saya akan mengatakan salah satu bagian yang paling menantang sebenarnya adalah industrialisasi kendaraan, begitu kita tahu apa yang ingin kita capai, kemudian membawanya ke tahap di mana kita bisa memproduksinya ke tingkat kualitas yang tepat adalah salah satu tantangan terbesar.

Interior belakang New Ghost (Image courtesy of Rolls-Royce).

Pasar Asia adalah pasar yang penting bagi Rolls-Royce, bagaimana Anda mendesain mobil untuk memenuhi ekspektasi pelanggan Asia?

Dalam hal pelanggan Asia, hal pertama yang ingin kami rancang dari tahap awal adalah kemampuan untuk memiliki dua warna yang bersih dan modern, jadi sebenarnya banyak pelanggan Asia menyukai estetika dua warna, dua -warna eksterior mobil.

Jadi ini adalah sesuatu yang kami ingin rancang mobil dengan pemikiran itu, dan sesuatu yang dimasukkan ke dalam proses pengembangan di sini yang dapat kami capai, Anda akan melihat beberapa spesifikasi yang terinspirasi telah secara langsung terinspirasi oleh umpan balik dari pasar Asia .

Selain itu, kami menemukan bahwa banyak pelanggan Asia kami cenderung memilih duduk di kursi belakang, dan sebenarnya, ketika kami melihat ke dalam sistem hiburan, ini adalah salah satu area di mana kami benar-benar melibatkan pelanggan kami dalam dialog tentang ke mana kami harus mengembangkannya. Kami tahu bahwa pasar Asia adalah pengguna besar sistem ini.

Jadi, itu adalah tantangan bagi kami, apa mencoba untuk benar-benar menggabungkan sejumlah besar fitur baru atau kami hanya memodernisasi dan benar-benar fokus pada fitur inti yang terkait dengan mobil.

Itu adalah umpan balik yang kami dapatkan dari pelanggan kami, mereka lebih suka memiliki di dalam mobil sistem yang bersih, mudah digunakan, dan sering kali Anda masuk ke mobil baru terkadang sistem hiburan, sering kali mereka memasukkan terlalu banyak fitur dan tidak ramah pengguna, dan ini jelas bukan pengalaman sebuah Rolls-Royce.

Kami benar-benar berkonsentrasi untuk menghadirkan sistem terkini yang bukan sistem yang dapat dilepas pasang, ini bukanlah sistem yang menawarkan 101 fitur yang Anda miliki di ponsel cerdas Anda, ini adalah sistem yang berfokus pada antarmuka yang mudah ke kendaraan dan itu adalah satu area utama dengan umpan balik dari Pelanggan Asia kami.

Kami sangat beruntung karena kami memiliki dialog yang sangat terbuka dengan pelanggan utama tertentu yang sangat suka terlibat dengan kami dalam hal pengalaman kepemilikan dan dibandingkan dengan perusahaan lain kami memiliki jumlah dealer yang sedikit, ini berarti kami bisa mendapatkan yang jelas dan cepat umpan balik tentang apa yang disukai pelanggan dan apa yang ingin ditingkatkan pelanggan, jadi ini benar-benar berhasil untuk kami.

Jon Simms, project lead engineering New Ghost di Rolls-Royce Motor Cars (Image courtesy of Rolls-Royce).

Mobil ini mempunyai sistem yang bisa membersihkan udara sampai ke tingkat bakteria, bisa jelaskan lebih jauh tentang sistem ini?

Kami telah bekerja sangat keras dengan berbagai departemen untuk mendapatkan tingkat penyaringan udara yang setinggi yang kami bisa. Kami harus berhati-hati dengan klaim yang kami buat untuk sistem ini, saat kami melihat ukuran partikulat yang dapat disaring oleh filter, filter ini mampu melakukan filtrasi hingga ke tingkat bakteri.

Ada dua elemen aktif dan satu elemen pasif. Sistem filtrasi jelas merupakan salah satu sistem yang aktif dan kami juga telah mengontrol sistem yang memiliki sensor yang dapat mendeteksi ketidakmurnian udara, yang dengan sendirinya bukanlah hal baru dan sistem tersebut telah tersedia sejak lama, tetapi sebenarnya yang telah kami lakukan adalah mengembangkan kemampuan pendeteksiannya. Kami saat ini terdepan di pasar dengan sistem ini.

Partikel-partikel tersebut disalurkan melalui filter udara dan kami memiliki sistem pendeteksi kualitas udara ini, dalam waktu yang sangat singkat dalam waktu dua menit kami dapat melakukan perubahan yang signifikan dengan kualitas udara di kompartemen penumpang.

Selain yang saya sebutkan, bagian pasifnya adalah kami benar-benar mengerjakan akustik yang juga membantu meningkatkan kekedapan kabin. Jadi dalam hal seperti pintu, yang lebih rapat dan kedap membantu mengontrol aliran udara di dalam mobil.

Tulisan Ghost timbul bersama dengan ratusan bintang ketika mobil dinyalakan (Image courtesy of Rolls-Royce).

Ghost baru juga memiliki illuminated fascia di dashboardnya, bisa ceritakan tentang fitur baru ini?

Ini adalah fitur yang sangat indah saat Anda melihatnya.

Yang saya sukai dari panel ini adalah panel fascia yang memiliki lapisan hitam piano gloss yang sangat dalam, ketika iluminasi tidak dinyalakan, sangat tidak mungkin untuk melihat jejak huruf atau iluminasi di belakangnya. Ini benar-benar hitam pekat. Dan ini benar-benar fitur yang sangat mengejutkan dan menyenangkan saat menyala, Anda tiba-tiba melihat pola indah dari bintang yang datang.

Seperti yang kami sebutkan, cara masing-masing bintang dikerjakan dalam lapisan bagian tersebut, ini berarti Anda memiliki perbedaan kecerahan antara masing-masing bintang dan Anda memiliki perasaan yang sangat organik terhadapnya.

Fitur Ini memiliki tampilan yang sangat alami.

Jika Anda melihat bagian itu, itu adalah contoh yang bagus tentang seberapa banyak upaya yang kami lakukan pada Rolls-Royce agar benar-benar terlihat sederhana, tetapi membuatnya sangat rumit.

Saat Anda melihat ke belakang panel fascia ini, Anda memiliki banyak lapisan pernis dan cat, Anda memiliki lapisan dasar, panel iluminasi, elemen logam yang diapit di antaranya untuk mematuhi peraturan uji tabrak, dll.

Yang saya suka tentang bagian akhirnya adalah tampilannya sangat sederhana, namun ketika Anda tahu apa yang terjadi, ada kedalaman teknik yang luar biasa.

New Rolls-Royce Ghost (Image courtesy of Rolls-Royce).

Mesin New Ghost tidak memiliki banyak perubahan dari segi output, sebenarnya apa saja fine tuning yang sudah dilakukan untuk menyempurnakan kualitas berkendaranya?

Dari segi hardware tidak ada perbedaan yang signifikan ada perubahan minor, namun tidak ada perubahan signifikan pada powertrain yang kami gunakan di Cullinan.

Kami dapat lebih memfokuskan waktu kami pada karakteristik mengemudi, kami ingin Ghost memiliki kepribadian yang berbeda, jadi itu harus menarik untuk dikendarai, apa yang telah kami lakukan, sekali lagi dengan menyiapkan mesin Yang kami miliki, relatif mudah bagi kami untuk mengoptimalkan kendaraan ke performa yang kami inginkan.

Kami berkonsentrasi pada pengalaman berkendara yang lebih dinamis, Jika Anda telah mencoba Cullinan dan Anda menyukainya, Anda bisa membayangkannya, jika Anda memulai dengan Cullinan sebagai basis dan menciptakan pusat gravitasi yang lebih rendah, dan lebih ringan, Anda sudah menuju ke arah yang baik.

Dengan pengoptimalan berbasis perangkat lunak karena memiliki penyangga udara yang unik, kami benar-benar dapat mengoptimalkan sasis untuk apa yang kami inginkan.

Sistem planar pada suspensi depan membawa kami ke level selanjutnya dalam hal kenyamanan berkendara, sekarang kami memiliki keseimbangan yang baik, kami percaya antara pengalaman berkendara yang menarik tetapi juga pengalaman berkendara yang mewah dan berfokus pada kenyamanan.

Dalam hal akustik mobil, sekali lagi kami bekerja sangat keras untuk memasang isolasi antara kompartemen mesin dan sekat, yang akan Anda temukan jika Anda melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan seperti mendorong mobil dengan keras Anda akan melihat bahwa Anda mendapat umpan balik dari mesin karena kami Sadarilah jika pelanggan ingin mengemudikan mobil secara lebih dinamis pada suatu kesempatan mereka menginginkan umpan balik, Anda akan mendengar beberapa umpan balik tetapi kami yakin tingkat masukannya sangat rendah dan sangat terukur.

Mobil memang memiliki karakter yang sangat dinamis, tapi tolong jangan membayangkan bahwa kami kehilangan kenyamanan.

Roda kemudi lebih kecil dan lebih tebal dari Phantom, dengan kemudi empat roda di bodi sedan yang sedikit lebih kecil, apa yang Anda temukan.

Terkadang sangat sulit untuk menyembunyikan berat mobil, yang kami temukan dengan Ghost baru adalah dengan kemudi empat roda, terutama pada kecepatan saat Anda melakukan pergantian jalur atau Anda mengemudi secara dinamis di jalan dengan tikungan, roda empat kemudi sangat membantu dalam menghilangkan perasaan transfer berat ini.

Karena terkadang pada kendaraan yang lebih berat jika berbelok anda hampir merasakan sensasi bobot mobil berbelok terlebih dahulu dari depan dan as roda belakang mengendap setelahnya yang membuat perasaan agak berkubang ini. Dengan kemudi empat roda, hal ini dapat dikurangi banyak.

Dengan peningkatan pada suspensi, Anda pasti akan merasakan lebih sedikit perpindahan berat ini, saya telah mengendarai beberapa orang di dalam mobil dan bahkan di dalam yang berat, perasaan goyang ini berkurang.

Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyembunyikan bobot, tetapi dengan hukum fisika, ada batasan tentang bagaimana Anda dapat melakukannya ke tingkat tertentu yang merupakan tingkat bobot yang masih signifikan.

Tetapi dengan New Ghost, Anda akan melihat peningkatan yang pasti dalam hal perilaku tersebut, dari belokan, akselerasi dan deselerasi.

Dari segi bobot antara Ghost lama dan baru sebenarnya sangat mirip. Awalnya sebagian orang menganggap aneh karena kami sudah menggunakan arsitektur alumunium yang lebih ringan. Jika Anda memikirkannya, kami menggabungkan lebih banyak hal dalam hal teknologi seperti penggerak empat roda dan kemudi empat roda, yang jelas itu adalah perangkat keras mekanis yang signifikan. Ini akan membawa manfaat bagi pelanggan kami.

New Ghost memiliki berat 2.490 kg sementara generasi sebelumnya 2.360 kg, kami memiliki sedikit peningkatan, tetapi dengan fakta bahwa kami memiliki hampir dua kali lipat isolasi suara dalam hal berat, kami memiliki sistem planar, sistem penggerak semua roda, dan kemudi empat roda, sebenarnya itu masih prestasi yang mengesankan.

Suspensi planar merupakan salah satu inovasi yang utama dan efektif dalam berbagai skenario. Yang menurut saya paling efektif adalah dan saya dapat melihat perbedaan besar adalah jika Anda berada di permukaan jalan yang tidak buruk tetapi juga tidak baik, Anda memiliki sesuatu seperti jalan bebas hambatan atau jalan raya tetapi permukaannya tidak baru, menurut mata Anda cukup datar, tetapi ada input frekuensi tinggi yang konstan ke dalam mobil. Dalam skenario jenis itu, Anda akan melihat bahwa begitu banyak gangguan frekuensi tinggi yang diredam oleh sistem.

Ini adalah peningkatan yang sangat besar. Saya memiliki pengalaman berkendara dengan orang-orang yang tidak memiliki pengalaman tentang apa yang telah kami lakukan pada mobil, jadi kami melakukan tes buta dan mereka tidak dapat mendeskripsikan apa itu, tetapi mereka dapat merasakan langsung perbedaan masukan dari panel pintu, kursi, hal-hal yang Anda sentuh di mobil dan Anda dapat melihat perbedaannya.

Versi bahasa Inggris dari wawancara bisa Anda baca di sini.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: