Ini dia sepuluh fitur mutakhir Mercedes-Benz S-Class terbaru

Mercedes-Benz baru saja melakukan global debut dari Mercedes-Benz S-Class terbaru yang memiliki perubahan yang cukup signifikan.

Untuk mobil terbaru ini, Mercedes-Benz membuat inovasi yang terfokus pada pengguna mobil. Dimana S-Class terbaru menggunakan digitalisasi agar sebuah mobil bisa bereaksi secara empatis untuk kebutuhan dan keinginan dari pengemudi dan penumpangnya.

Tampilan depan S-Class terbaru (Picture courtesy of Mercedes-Benz).

Berikut adalah sepuluh fitur terbaik dari Mercedes-Benz S-Class:

  1. Generasi kedua dari MBUX (Mercedes-Benz User Experience)

hadir pertama kali di S-Class baru, generasi terbaru MBUX adalah milestone selanjutnya untuk antarmuka antara pengemudi, penumpang, dan kendaraan: ada hingga lima layar, beberapa dengan layar OLED.

Dengan satu sentuhan tombol, tampilan 3D untuk pengemudi yang baru untuk pertama kalinya memungkinkan persepsi spasial dari pemandangan tersebut dengan efek 3D nyata berkat pelacakan mata.

Fitur mengesankan yang serupa adalah tampilan head-up yang sangat besar dengan konten augmented reality. Saat menavigasi, misalnya, animasi panah akan ditampilkan secara virtual dan tepat diproyeksikan ke jalur jalan.

2. MBUX Interior Assist

Menggunakan kamera di panel kontrol overhead dan algoritma pembelajaran, MBUX Interior Assist mengenali dan mengantisipasi keinginan dan niat penghuninya. Ini dilakukan dengan menafsirkan arah kepala, gerakan tangan dan bahasa tubuh, dan merespons dengan fungsi kendaraan yang sesuai.

Misalnya, jika pengemudi melihat ke belakang ke arah jendela belakang, Interior Assist secara otomatis membuka tirai matahari.

Interior S-Class terbaru memiliki perubahan signifikan (Picture courtesy of Mercedes-Benz).

3. Active Ambient Lighting

Pencahayaan ambien aktif (tambahan opsional) melengkapi pencahayaan ambien (perlengkapan standar) dengan lapisan tambahan cahaya. Dengan sekitar 250 LED, ini diintegrasikan ke dalam sistem bantuan mengemudi, dan mampu memperkuat peringatan mereka secara visual.

Selain itu, umpan balik dapat dilakukan saat mengoperasikan sistem kontrol iklim atau voice command ‘Hey Mercedes’, misalnya.

4. Driving Assistance terbaru

Paket Bantuan Mengemudi (Driving Assistance) generasi terbaru memiliki berbagai fungsi baru dan telah ditingkatkan. Salah satu contohnya adalah mobil dengan cerdas akan mematuhi batas kecepatan yang ada. Tampilan baru di layar pengemudi juga dengan jelas menunjukkan pengoperasian sistem bantuan mengemudi dengan tampilan full-screen.

5. Air bag belakang

Ketika terjadi tabrakan depan yang parah, airbag belakang (tambahan opsional untuk S-Class long wheelbase) dapat mengurangi beban yang mengenai area kepala dan leher penumpang yang mengenakan sabuk pengaman di jok belakang. Kantung udara depan untuk jok belakang menyebar dengan sangat lembut berkat konstruksi inovatif menggunakan struktur tubular.

Tampilan belakang S-Class terbaru (Picture courtesy of Mercedes-Benz).

6. Rear wheel steering

Berkat Rear Wheel Steering (opsional), S-Class dapat bermanuver seperti mobil kompak di kota. Sudut kemudi di poros roda belakang bisa berbelok hingga sepuluh derajat, hasilnya radius putar kendaraan bisa berkurang hingga dua meter.

7. Update Over the Air

Lebih dari 50 komponen elektronik di S-Class baru dapat diperbarui dengan perangkat lunak baru melalui Over The Air (OTA).

Ini termasuk seluruh sistem infotainment MBUX, tampilan pengemudi, sistem bantuan mengemudi, dan Sistem pencahayaan LED multibeam dan cahaya digital.

Teknologi ini menghemat waktu pelanggan, karena dia tidak perlu mengunjungi bengkel untuk tujuan ini. Selain itu, kendaraan tetap up to date sepanjang siklus hidupnya dan dilengkapi dengan fitur yang baru. Persetujuan dari pengguna selalu merupakan prasyarat untuk pembaruan OTA.

8. PRE-SAFE Impulse Side

Saat terjadi benturan samping dengan kendaraan lain yang membahayakan, badan kendaraan dapat dinaikkan oleh suspensi E-ACTIVE BODY CONTROL (opsional) dalam persepuluh detik.

Ini adalah fungsi baru dari PRE-SAFE Impulse Side yang dapat mengurangi beban yang menghantam penumpang dengan mengarahkan gaya tumbukan ke arah struktur yang sangat kuat di dalam area bawah kendaraan.

Tampilan samping S-Class terbaru (Picture courtesy of Mercedes-Benz).

9. Drive pilot baru

Diharapkan mulai paruh kedua tahun 2021 S-Class akan dapat dikendarai dalam mode otomatis bersyarat dengan Drive Pilot baru (tambahan opsional), dalam situasi di mana kepadatan lalu lintas tinggi atau di belakang, di jalan raya yang sesuai.

Mengurangi beban dari pengemudi, ini memungkinkan mereka untuk melakukan aktivitas sekunder seperti browsing di internet atau berurusan dengan email di In-Car Office, dan mendapatkan waktu ekstra.

10. Digital Light

Teknologi lampu depan revolusioner, Digital Light (tambahan opsional) memungkinkan sebuah fungsi yang belum ada sebelumnya. Misalnya proyeksi marka jalan atau simbol peringatan ke jalan di depan.

Di setiap headlamp, Digital Light memiliki sebuah modul lampu dengan tiga LED yang sangat kuat dengan cahaya yang dibiaskan dan diarahkan oleh 1,3 juta cermin mikro. Ini berarti tiap kendaraan memiliki tampilan dengan resolusi lebih dari 2,6 juta pixel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: