Rolls-Royce Motor Cars meluncurkan Ghost generasi terbaru

Rolls-Royce Motor Cars baru saja merilis secara virtual mobil Rolls-Royce Ghost generasi terbaru. Ghost adalah sebuah mobil penting bagi pabrikan asal Inggris tersebut karena selama 11 tahun menjadi model dengan penjualan terbanyak. Ghost adalah mobil yang lebih terjangkau dan lebih mudah untuk dikemudikan pemiliknya, karena ukurannya yang lebih kecil jika dibandingkan Phantom.

HyperFocal: 0

Dengan life cycle yang cukup panjang ini, merupakan pekerjaan rumah yang sangat berat untuk menciptakan sebuah mobil baru yang memenuhi harapan para pelanggan Rolls-Royce. Untuk itu sebuah riset mendalam dilakukan dengan mempelajari para klien-klien dan menghasilkan sebuah konsep atau filosofi baru, yaitu Post Opulence yang menghindari citra mewah yang semu.

“Untuk menciptakan produk baru yang beresonansi dengan klien Ghost kami selama sepuluh tahun ke depan berarti kami harus mendengarkan dengan cermat permintaan mereka. Hari ini kami menetapkan standar baru dalam sentrisitas pelanggan dengan membuat mobil yang benar-benar baru untuk sekelompok klien Rolls-Royce yang unik. Para pemimpin bisnis dan pengusaha ini menuntut lebih banyak dari Ghost mereka daripada sebelumnya. Mereka membutuhkan tipe baru sedan super mewah yang dinamis, nyaman dan sempurna dalam minimalisnya. Ghost adalah produk ini,” ujar Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars dalam rilis yang dikirimkan Rolls-Royce Motor Cars.

Untuk itu Ghost didesain ulang secara total dan satu-satunya komponen yang dibawa dari Goodwood Ghost pertama adalah Spirit of Ecstasy dan payungnya saja. Segala sesuatu yang lain dirancang, dibuat, dan direkayasa dari nol. Hasilnya adalah Rolls-Royce yang paling berteknologi canggih. 

“Mobil Ini mencerminkan pilar merek kami menjadi produk yang indah, minimalis, namun sangat kompleks yang sangat selaras dengan kebutuhan klien Ghost kami dan selaras dengan waktu,” tambah Torsten.

HyperFocal: 0

Dilihat dari eksterior mobil ini jelas ditujukan untuk klien-klien berusia muda, dengan desain lampu depan dan bemper depan yang lebih sporty

Interior pun sudah memakai desain interior terbaru dari Rolls-Royce, dengan inovasi illuminated fascia di dashboard depan yang dikelilingi 850 bintang dan starlight headliner yang bisa memancarkan suara layaknya sebuah speaker.

Untuk mewujudkan pengalaman berkendara yang disempurnakan, Ghost terbaru memakai teknologi terbaik dari Rolls-Royce dan beberapa inovasi baru yang melakukan debutnya di mobil baru ini.

Mobil ini memakai sasis alumunium spaceframe buatan Rolls-Royce yang pertama kali dipakai di Phantom, dan kemudian di Cullinan. Platform ini lebih ringan dan lebih kaku, sehingga banyak yang bisa dilakukan untuk menyempurnakan mobil.

Dari segi engineering mobil ini merupakan sebuah mahakarya inovasi, ada banyak aspek yang membuat mobil ini layak dibanderol sangat mahal.

Yang pertama adalah tingkat kekedapan kabin yang diklaim lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Seperti di Phantom dan Cullinan, Ghost terbaru mendapatkan bahan isolasi suara yang mencapai 100 kg mulai dari peredam kabin sampai ke ban mobil.

Ghost terbaru juga ditargetkan agar menjadi lebih nyaman, untuk itu mobil ini menjadi pertama di dunia yang memakai suspensi planar. Sebuah ciptaan Rolls-Royce dimana ada sebuah damper tambahan di bagian wish bone untuk menambah kenyamanan berkendara. Dikombinasikan dengan planar system, dua kamera yang melihat permukaan jalan, dan sebuah transmisi yang terhubung dengan GPS.

Untuk mesinnya mobil Ghost terbaru memakai mesin 6.750 cc V12 turbocharged yang menghasilkan tenaga 563 tenaga kuda dan torsi 850 Nm mulai dari 1.600 rpm untuk pengalaman berkendara yang sangat mulus dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: