Ini dia generasi terbaru jam Rolex Submariner!

Merek jam tangan asal Swiss, Rolex baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari Oyster Perpetual Submariner dan Oyster Perpetual Submariner Date.

Jam diver terpopuler ini sekarang hadir dengan case berukuran sedikit lebih besar, yaitu 41 mm dibandingkan generasi sebelumnya yang berukuran 40 mm. Kedua jam ini juga mendapatkan movement baru yaitu calibre 3230 dan calibre 3235.

Oyster Perpetual Submariner (Picture courtesy of Rolex).

Launching ini merupakan penyegar di tengah ketidakpastian di tahun ini, setelah sebelumnya diberitakan kalo Rolex sempat menghentikan produksinya karena pandemi COVID-19 dan hanya akan meluncurkan model jam baru pada tahun depan.

Dengan diameter jam yang sedikit lebih besar, Rolex mengadopsi tren yang terjadi beberapa tahun belakangan ini dimana jam-jam baru mempunyai ukuran yang lebih besar.

Hal ini mungkin akan menjadi sesuatu yang tidak menarik bagi penyuka jam vintage, karena Submariner pertama yaitu ref.6200 yang diluncurkan pada tahun 1954 memiliki diameter 37 mm.

Oyster Perpetual Submariner (Picture courtesy of Rolex).

Sayangnya Rolex tidak memberikan data yang lebih lengkap, seperti ukuran lug to lug sehingga kita bisa lebih membayangkan ukuran jam ini di pergelangan tangan.

Namun penambahan 1 mm tidaklah signifikan dan masih dalam toleransi untuk berbagai macam ukuran pergelangan tangan, ini penting khususnya untuk orang-orang Asia yang umumnya memiliki pergelangan tangan yang lebih kecil.

Dial Oyster Perpetual Submariner (Picture courtesy of Rolex).

Dari segi tampilan, jam generasi terbaru ini masih terlihat sama dengan pendahulunya. Sesuai dengan heritage estetisnya, Submariner yang baru ini mempunyai dial dan bezel  Cerachrom insert yang berwarna hitam.

Oyster Perpetual Submariner Date Yellow Rolesor (Picture courtesy of Rolex).

Sedangkan Submariner Date memiliki lebih banyak varian, yang pertama adalah versi Yellow Rolesor. Varian ini memiliki tampilan yang paling mencolok dengan kombinasi Oystersteel dan emas 18 karat. Sementara dialnya memiliki warna royal blue dengan bezel dan insert Cerachrom yang juga berwarna serupa.

Oyster Perpetual Submariner Date dengan dial hitam dan bezel insert biru (Picture courtesy of Rolex).

Versi kedua dari Submariner Date hadir dengan dial berwarna hitam dan bezel dengan insert berwarna biru. Ini merupakan variasi warna yang berbeda dari generasi sebelumnya yang memiliki dial dan bezel insert berwarna biru, yang membuatnya diberi nickname Smurf oleh komunitas Rolex.

Oyster Perpetual Submariner Date dengan dial hitam dan bezel insert hijau (Picture courtesy of Rolex).

Yang ketiga adalah varian yang sepertinya akan cukup populer di antara penyuka Rolex, yaitu varian dengan dial hitam dan bezel insert berwarna hijau. Jam ini memiliki tampilan serupa dengan Submariner Date Ref. 16610LV yang dirilis untuk memperingati 50 tahun Submariner. karena bezel hijaunya komunitas Rolex juga memberikan nickname Kermit untuk jam ini, sesuai dengan karakter kodok di serial anak-anak Sesame Street.

Selain ketiga versi Submariner Date yang di highlight dari rilis yang dikirimkan, menurut situs dari Rolex masih ada banyak varian untuk model ini. Mulai dari Submariner Date berwarna hitam yang akan versatile untuk segala suasana dan strap, sampai ke varian full yellow gold.

Ketahui 10 kelebihan Rolex Submariner di sini.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: