BMW M8 Competition: sports car terganteng dan terkencang dari BMW yang antrinya satu tahun!

Minggu lalu BMW Indonesia meluncurkan secara resmi sports car paling ganteng, mewah, dan kencang, yaitu BMW M8 Competition Coupé. Diluncurkan pada saat yang bersamaan adalah versi empat pintunya atau BMW M8 Grand Coupé. Keduanya memiliki mesin V8 yang menyemburkan tenaga 612 tenaga kuda dan akselerasi dari diam ke 100 km/h dalam 3,2 detik saja.

Namun tahan pedal gas terlebih dahulu. Saat ini, calon pembeli harus mengantre paling cepat tahun depan untuk mendapatkan mobilnya, karena tahun ini BMW Indonesia hanya mendapatkan kuota sebanyak 3 mobil dan ke semuanya sudah terjual.

“Kuota Indonesia sangat minim kurang dari 5 unit, pembeli yang tertarik masih bisa memesan namun deliverynya untuk tahun depan,” ujar Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia.

Alokasi yang sangat sedikit untuk kedua mobil ini dikarenakan sempat terhentinya pabrik BMW di Eropa karena adanya pandemi COVID-19. Hasilnya jumlah mobil yang bisa dihasilkan lebih sedikit dari seharusnya, karena masa produksi yang lebih singkat.

Dengan nama Competition, kedua mobil ini adalah varian dengan performa tertinggi untuk model M8. Dengan output mesin yang setara dengan supercar yang dikombinasikan dengan transmisi M Steptronic 8-percepatan, M xDrive dan Active M Differential.

Sasis mobilnya juga telah mendapatkan perlakuan khusus dari BMW M yang digabungkan dengan dampers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic elektromekanis. Dalam konfigurasi khusus M-nya, sistem pengereman terintegrasi yang baru memungkinkan dua pengaturan pedal rem yang berbeda seperti rem M Carbon Ceramic.

Untuk para family man yang super sukses dan masih mau performa yang kencang, versi Gran Coupé memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 200 milimeter dibandingkan varian dua pintu. Hal ini memberikan kelapangan pada kompartemen belakang, dan kursi belakang ketiga tersedia untuk perjalanan singkat. Tersedia juga BMW M Carbon exterior package dan M Carbon engine cover yang dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

Perlengkapan standar eksklusif yang terdapat di BMW M8 Gran Coupébaru dan BMW M8 Competition Gran Coupé baru mencakup Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight, M-specific BMW Head-Up Display, kursi sports M, Driving Assistant dan Parking Assistant. Kemajuan terbaru di bidang pengoperasian dan konektivitas dapat dinikmati dengan BMW Live Cockpit Professional yang hadir sebagai standar, dilengkapi dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistant. Tersedia juga BMW M Driver’s package, yang mana pelanggan dapat meningkatkan top speed serta berkesempatan untuk menjadi peserta dari acara eksklusif BMW Driving Experience.

BMW M8 Coupé Competition dijual di Indonesia dengan harga 6.749.000.000 (off-the-road) dan M8 Gran Coupé Competition Rp 6.689.000.000 (off-the-road).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: