Alasan mengapa MINI GT Edition adalah MINI yang cukup spesial

MINI GT Edition White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

MINI Indonesia baru saja merilis MINI GT Edition, sebuah mobil edisi khusus Indonesia yang merupakan reinterpretasi ulang dari MINI 1275 GT di era modern. Varian yang memiliki berbagai fitur eksklusif ini berbasiskan mobil MINI 3 Door Cooper S. Berharga Rp 840 juta (off-the-road), mobil ini hanya ada di pasar Indonesia. Tersedia hanya 30 unit, MINI GT Edition akan tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020 di (https://cp.mini.co.id/mini-gt-edition/).

“Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

NEW MINI GT Edition (Kiri) dan MINI 1275 GT (Kanan)

Alasan mobil ini cukup spesial karena terinspirasi dari sejarah MINI 1275 GT. Mobil yang dibuat oleh Roy Hanes pada tahun 1969 ini dimaksudkan untuk menjadi penerus Cooper S, Mini 1275 GT tersebut diposisikan sebagai kendaraan yang jauh lebih sporty.

MINI 1275 GT adalah MINI pertama yang dilengkapi dengan tachometer, sebuah instrumen untuk menampilkan putaran mesin kendaraan. Instrumen ini merupakan fitur yang masih jarang ditemui pada saat itu. Mobil ini telah berhasil memberikan image sporty brand ini pada tahun 1970-an, dengan perubahan pada desain bagian depan yang lebih kotak, dan desain bagian samping ala tahun 70an.

Bodykit yang lebih sporty.

Untuk mobil NEW MINI GT Edition, semua detil-detil terinspirasi dari leluhurnya, Mini1275 GT. Beberapa elemen, seperti John Cooper Works Aerodynamic Kit dan pelek 17″ John Cooper Works Track Spoke, memberi penghormatan istimewa kepada salah satu ikon brand sporty ini.

Berbagai decal GT Edition juga tersebar di beberapa bagian mobilnya, yaitu pada kap, skirt depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang. Selain itu membuat ada juga scuttle samping GT Edition dan lampu depan LED tambahan. Membuatnya standout dibandingkan MINI Cooper S biasa adalah door handle, trim lampu depan dan belakang, penutup tangki bahan bakar, dan grille  yang kesemuanya dengan finish Piano Black.

Tiga pilihan warna NEW MINI GT Edition

Yang juga membuatnya lebih ekslusif adalah tiga pilihan warna khusus, yaitu Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps, Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps, dan White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

MINI GT Edition berbasiskan mobil Cooper S dengan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam. Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

Lebih dari itu, sistem kontrol elektroniknya dari transmisi 7-percepatan dual clutch tersebut tawarkan berbagai fungsi untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat pengemudi berhenti.

Terlebih lagi, fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, di mana drivetrain dilepas begitu pengemudi mengangkat kaki dari pedal akselerator. Hal ini memungkinkan MINI untuk berjalan pada kecepatan idling – bebas dari efek pengereman mesin apapun dengan konsumsi bahan bakar minimum.

Interior NEW MINI GT Edition

Dalam masa pandemi COVID-19 ini, MINI juga menawarkan serangkaian layanan ekstra untuk para pelanggan di Indonesia. Layanan ini termasuk home service dan penjemputan kendaraan, Online Technical Updates, layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru, test drive, dan kendaraan yang diperbaiki di service center resmi MINI. Prosedur operasi standar baru ini hadir untuk pastikan kendaraan MINI pelanggan selalu dalam kondisi terbaiknya, sehingga para pengguna dapat bebas dari kekhawatiran.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, seperti spesifikasi MINI, harga, dan janji untuk servis kendaraan MINI, pelanggan dapat merujuk ke informasi di MINI Contact Center, yang tersedia di WhatsApp +6285288886269, telepon + 6221-29279677 atau email di contact.id@mini.com

MINI GT Edition terbaru hadir dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.Harga off-the-road adalah Rp. 840.000.000,- dan akan tersedia mulai 22 Juni via online atau di semua MINI Indonesia Authorized Dealers.Informasi lebih lanjut tentang MINI GT Edition baru dapat ditemukan di www.mini.co.id.

Written by

Seorang jurnalis veteran dengan pengalaman lebih dari satu dekade untuk penulisan tentang bisnis dan lifestyle. Salah satu reviewer otomotif terkemuka di Indonesia dengan pengalaman mencoba mobil-mobil di segmen luxury di berbagai negara, sudah menulis puluhan mobil dari premium sampai ke ultra-luxury, dari Rolls-Royce Phantom sampai ke Bugatti Chiron.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: