Hublot merilis smartwatch pertamanya, Big Bang E

Merek jam mewah asal Swiss, Hublot baru saja merilis smartwatch pertama mereka yaitu Big Bang E. Tersedia dalam varian case keramik hitam dan titanium, jam ini sudah dijual secara online di situs Hublot. Kedua jam ini menjadi yang paling terjangkau dari Hublot, dengan harga US$5,800 untuk versi keramik hitam dan US$5,200.

Sebenarnya ini bukan pertama kali Hublot membuat smartwatch, pada tahun 2018 lalu merek ini membuat Big Bang Referee 2018 FIA World Cup Russia. Jam ini digunakan oleh wasit di Piala Dunia dan mempunyai fitur virtual stadium bagi para penggemar bola.

Jam Hublot Big Bang E ini memiliki ukuran case 42 dan mirip sekali dengan Big Bang biasa. namun di bagian tengahnya adalah layar AMOLED HD dan rotary crownnya digunakan untuk mengontrol modul elektroniknya.

Case jam ini juga serupa dengan Big Bang biasa, dengan konstruksi sandwich yang terdiri dari 42 komponen. Rubber strapnya juga menggunakan one click system agar mudah untuk diganti. Walaupun memiliki tampilan dan konstruksi layaknya sebuah Big Bang, jam ini hanya water-resistant sampai 30 meter, yang berarti jam ini hanya kuat menerima cipratan air dan tidak mampu dibawa berenang.

Display smartwatch ini dilindungi oleh sapphire crystal yang membuatnya lebih tahan goresan. Sementara selain menampilkan waktu, jam ini juga memiliki beberapa fitur lain. Jam ini mempunyai reinterpretasi ulang komplikasi jam mekanikal, seperti Perpetual Calendar dengan moon phase yang sangat akurat serta GMT time zone kedua.

Menggunakan Wear OS yang dikembangkan oleh Google, penggunanya bisa mengakses Google Play Store dan memasang berbagai aplikasi. Google Assistant dan Google Pay juga bisa digunakan di jam ini. Untuk membuatnya lebih eksklusif, dial yang dibuat oleh ambassador dan figur terkenal akan secara bertahap diperkenalkan.

Edisi pertama dari Big Bang E akan mendapatkan delapan dial eksklusif yang didesain oleh seniman Marc Ferrero. Tiap tiga jam, warna dial ini akan berubah yang berarti dalam 24 jam kedelapan dial ini akan ditampilkan.

Kedelapan dial ini memiliki warna uniknya sendiri, yaitu Happy Yellow, Magic Blue, Orange Dynamite, All White, Lucky Green, Magic Red, Rainbow Spirit dan Black Magic. Dan untuk menambah keseruan, setiap satu jam akan ada animasi yang diputar selama lima detik.

Written by

Seorang jurnalis veteran dengan pengalaman lebih dari satu dekade untuk penulisan tentang bisnis dan lifestyle. Salah satu reviewer otomotif terkemuka di Indonesia dengan pengalaman mencoba mobil-mobil di segmen luxury di berbagai negara, sudah menulis puluhan mobil dari premium sampai ke ultra-luxury, dari Rolls-Royce Phantom sampai ke Bugatti Chiron.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: