15 kelebihan The New Mercedes-Benz GLS yang baru dirilis seharga Rp 2,3 miliar

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, Studio

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja merilis The New Mercedes-Benz GLS, SUV terbesar dan termewah di line up Mercedes-Benz untuk Indonesia saat ini. SUV full-size yang bisa menampung tujuh penumpang ini disebut-sebut sebagai S-Classnya SUV oleh Mercedes-Benz dan varian yang diluncurkan adalah The New GLS 450 4 MATIC AMG Line yang memiliki harga Rp 2,325 miliar (off-the-road). Harga ini cukup kompetitif, karena mobil ini head to head dengan BMW X7 xDrive40i Excellence yang berharga Rp 2,399 miliar (off-the-road) dan Lexus 570 Luxury yang dibandrol Rp 3,175 miliar (off-the-road).

Berikut adalah 15 kelebihan dari The New GLS 450 4 MATIC AMG Line yang berhasil kami himpun:

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, Studio

SUV terbesar dari Mercedes-Benz

Bagi yang ingin ruang kabin maksimal untuk sebuah SUV dari Mercedes-Benz maka mobil ini bisa menjadi pilihan. Mobil ini memiliki panjang 5214 mm dan lebar 2030 mm, jika dibandingkan dengan pendahulunya, perbedaan terletak pada jarak sumbu roda yang bertambah +60 mm, menjadi 3135 mm. Ini membuat kendaraan ini memiliki ruang yang lebih luas, terutama di kursi baris kedua, yang dapat disesuaikan secara elektrik ke depan dan ke belakang sejauh 10 cm. Ruang kaki juga menjadi lebih luas dengan penambahan 87 mm ketika kursi berada pada posisi paling belakang.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green

Pelek terbesar di antara line-up SUV Mercedes-Benz

Menyempurnakan tampilan luar mobilnya juga adalah salah satu pelek standar berdiameter terbesar di antara SUV Mercedes-Benz saat ini dengan ukuran 21-inch.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, Studio

Headlight dengan daya jangkau 650 meter

Mobil ini memiliki headlight MULTIBEAM LED dan Adaptive Highbeam Assist Plus dengan total 112 LED per headlamp dan dapat mengontrol 84 LEDs secara terpisah, yang dapat menghasilkan intensitas cahaya maksimum sesuai dengan standar yang diizinkan – untuk jarak yang mencapai lebih dari 650 meter.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green

Desain headlight mirip S-Class

Kita bisa mengenali dan mengetahui kasta sebuah mobil Mercedes-Benz melalui berapa jumlah garis LED di headlightnya. Mobil ini memiliki daytime running lights memiliki tiga segmen LED yang menggarisbawahi status GLS sebagai S-Class dari SUV.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green

Aerodinamika yang meningkat

The New GLS memiliki cd 0,32 – sebuah peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya (cd 0,35) dan angka ini sangat rendah di segmen SUV besar dan mewah. Aerodinamika yang rendah membantu mengurangi konsumsi bahan bakar serta membatasi kebisingan akibat angin.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, black / macchiato beige leather

Mengadopsi desain interior terbaru dan MBUX

Mobil ini sudah mengadopsi desain interior terbaru yang perbedaannya sangat signifikan jika dibandingkan generasi sebelumnya, desainnya lebih modern dan mewah. Layar tengahnya juga sekarang berukuran jauh lebih besar dan mengadopsi sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), termasuk konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, black / macchiato beige leather

Sound system dengan 13 speakers

The New GLS diklaim memiliki kabin yang senyap, menjadikannya sebuah mobil yang bagus untuk mendengarkan musik selama perjalanan. Mobil ini memiliki sound system Burmester surround sound system dengan 13 speaker dan sebuah amplifier tambahan dirancang dengan khusus untuk interior The New GLS.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, black / macchiato beige leather

Seluruh kursi diatur secara elektrik

Seluruh kursi di mobil ini dapat diatur secara elektrik. Hal yang sama berlaku untuk fungsi EASY-ENTRY, yang membuat penumpang dengan mudah untuk masuk dan keluar dari dua kursi terpisah di baris ketiga. Untuk itu, kursi di baris kedua bergerak jauh ke depan dan dilipat ke depan. Kursi di baris ketiga adalah kursi dengan ukuran penuh yang cocok untuk orang dengan tinggi badan sampai 1,94 m.

Standar baris kedua kursi di The New GLS memiliki bangku belakang lipat 60:40 dengan sandaran punggung 40:20:40 yang dapat disesuaikan. Semua kursi belakang dapat dilipat secara terpisah atau pada saat yang sama dengan satu sentuhan tombol untuk membuat area untuk memuat bagasi, dengan kapasitas hingga 2.400 liter. Penurunan bagian belakang secara otomatis sekitar 50 mm (karena standar suspensi udara) memudahkan untuk memuat dan menurunkan barang dari bagasi dengan nyaman.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, black / macchiato beige leather

Panoramic roof yang besar

Panoramic sliding sunroof  yang baru memiliki luas 50% lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya dan dua bagian kacanya memanjang dan melebar ke seluruh bagian atap. Keistimewaan dari panoramic sliding sunroof adalah jika sedang dalam posisi terangkat secara otomatis akan menyesuaikan kecepatan kendaraan untuk mencegah suara bising akibat angin. Atap kacanya memberikan pandangan yang jelas ke langit dari setiap kursi, termasuk dari kursi di baris ketiga.

Integrated Starter-generator (ISG) – More Efficiency, More Power The integrated starter-alternator (ISG) combines starter and alternator in an efficient electric motor between engine and transmission

EQ boost dengan integrated started generator

Mobil ini diperkuat mesin bensin straight-six 3,000 cc dengan EQ Boost yang dilengkapi dengan sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator. Mesin ini menghasilkan tenaga dengan 367 hp dan torsi 500 Nm, dengan torsi 250 Nm  dan 22 hp sebagai output tambahan sementara melalui EQ Boost.

Sistem EQ Boost di mobil ini menggunakan Integrated starter-generator (ISG) yang terletak di gearbox mobil menghasilkan. Sistem ini menghasilkan output sementara yang lebih besar dibandingkan sistem di mobil Mercedes-Benz E350 EQ Boost dan C200 EQ Boost Avantgarde yang EQ Boostnya terletak di alternator.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, black / macchiato beige leather

Transmisi 9 percepatan

Pada The New GLS, tenaga disalurkan oleh transmisi otomatis 9G-TRONIC. Rasio penyebaran yang luas dari gigi satu ke sembilan memungkinkan pengurangan kecepatan mesin dan merupakan faktor penting di balik tingginya tingkat efisiensi energi dan kenyamanan berkendara. 

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green

All-wheel drive canggih

Mobil ini memiliki sistem penggerak all-wheel drive dengan transfer case yang memiliki multi-plate clutch yang dikendalikan secara elektronik. Hal ini memungkinkan transfer torsi selama mengemudi dari 0 hingga 100% (torsi sesuai permintaan) antar sumbu roda.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, Studio

Fitur bantuan pengemudi yang lebih lengkap

The New GLS dilengkapi dengan sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru yang memberikan dukungan bagi pengemudi. Sistem ini dapat meningkatkan tingkat keselamatan aktif.

Active Lane Keeping Assist mencegah kendaraan melintas melewati garis ke sebalah kanan atau kiri jalur. Active Lane Keeping Assist menggunakan ESP untuk mengerem roda yang berlawanan sehingga mencegah kendaraan melewati garis. Tampilan pada cluster instrumen memperingatkan pengemudi pada saat bersamaan. Jika tanda jalur yang rusak dilintasi, sistem mengontrol generator pulsa listrik di roda kemudi yang menghasilkan getaran singkat – sebagai sebuah isyarat halus tetapi sangat efektif untuk segera membanting setir. Sebelum sistem rem mengintervensi, setir selalu bergetar memberi peringatan ke pengemudi.

Fungsi manuver belok dari Active Brake Assist juga sebuah fitur baru di model ini. Jika ada bahaya tabrakan dengan kendaraan yang mendekat saat berbelok, The New GLS dapat direm pada kecepatan yang biasanya dihasilkan pada kondisi tersebut.

Mercedes-Benz GLS 580 4MATIC;Fuel consumption combined: 10.1-9.8 l/100 km; combined CO2 emissions: 230-223 g/km* (provisional figures)

Menggunakan suspensi udara yang nyaman

GLS dilengkapi dengan sistem suspensi udara AIRMATIC yang lebih canggih dengan sistem peredam adaptif ADS PLUS sebagai standar. Semua komponen pada model terakhir lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan dudukan suspensi roda juga telah dioptimalkan untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara. Selain itu, suspensi udara menjaga mobil pada tingkat yang sama, terlepas dari beban dibawa.

Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green, Studio

Servis gratis selama 3 tahun

The New GLS baru hadir dengan Paket Layanan Terpadu atau Integrated Service Package. ISP merupakan layanan perawatan dan perbaikan secara gratis untuk 3 tahun pertama tanpa batasan jarak tempuh, sejak tanggal pendaftaran pertama. Paket layanan komprehensif ini hadir untuk setiap mobil penumpang Mercedes-Benz baru sebagai standar.

Sekilas tentang New GLS

GLS 450 4MATIC
AMG Line
Jumlah silinder/konfigurasi6/in-line
Kapasitas mesin (cc)2999
Daya tenaga (kW/hp)270/367
Rotasi per menit5500-6100
Tambahan daya tenaga dengan EQ Boost (kW/hp)16/22
Torsi (Nm)500
Rotasi per menit1600-4500
Tambahan torsi dengan EQ Boost (Nm)250
Konsumsi bahan bakar kombinasi (1/100 km)9.2-8.9
Emisi CO(g/km)210-203
Akselerasi 0-100 km/h (s)6.2
Kecepatan tertinggi (km/h)246
Harga, off-the-road (Rp.)2,325,000,000

Memproses…
Berhasil! Anda ada dalam daftar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: