Ini enam mobil baru yang akan dirilis Porsche Indonesia tahun ini

PT Eurokars Artha Utama selaku distributor resmi Porsche di Indonesia akan merilis enam mobil Porsche baru ke pasaran. Di tengah pandemi COVID-19 yang membuat industri otomotif nasional menjadi lesu, Porsche Indonesia masih cukup beruntung karena merilis mobil-mobil yang masuk kategori niche sehingga telah mempunyai daftar pelanggan yang mengantre. Menurut Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia hampir semua model baru yang akan dirilis telah habis dipesan.

Berikut adalah enam mobil yang akan dirilis oleh Porsche Indonesia tahun ini.

Cayenne Coupé (Foto: Porsche)

Porsche Cayenne Coupé

Versi Cayenne yang lebih sporty dengan atap yang lebih menukik ini telah diperkenalkan Porsche pertama kali pada bulan Maret tahun lalu. Mobil ini akan menjadi model baru yang pertama datang pertama ke Indonesia dengan kedatangan diperkirakan pada bulan Juni. Tetap memiliki empat pintu dan semua kelengkapan teknis dari sebuah Cayenne, versi coupé menonjolkan desain yang lebih sporty dengan garis atap khas dan lebih agresif. Yang paling berbeda memang bagian belakang yang juga memiliki sebuah adaptive rear spoiler, dan di kursi belakangnya mempunyai konfigurasi dua individual seats, serta untuk bagian atap konsumen bisa memilih panoramic fixed glass roof atau sebuah carbon roof.

Cayman GT4 (Foto: Porsche)

Porsche Cayman GT4

Porsche Cayman yang memiliki mesin enam silinder boxer seperti di mobil 911 generasi saat ini, bedanya mesin ini tidak dilengkapi dengan turbocharger alias naturally aspirated! Mesin ini menghasilkan tenaga 420 PS, 35 PS lebih besar jika dibandingkan dengan GT4 generasi sebelumnya. Mesin ini menghasilkan torsi 420 Nm antara 4,000 sampai 5,000 rpm dan bisa digeber sampai 8,000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual dan diklaim bisa melesat dari diam ke 100 km/h dalam 4.4 detik saja. Salah satu kelebihannya lagi, generasi GT4 terbaru ini menghasilkan downforce 50% lebih besar tanpa menambah drag jika dibandingkan generasi sebelumnya. Cayman GT4 diperkirakan akan masuk ke Indonesia bulan Augustus sampai akhir tahun, dan sudah habis dipesan oleh konsumen.

Boxter 718 Spyder (Foto: Porsche)

Porsche Boxter 718 Spyder

Mobil ini memiliki atap yang lebih ringan dibandingkan Boxter biasa karena dioperasikan secara manual. Mobil ini juga melanjutkan sejarah Porsche untuk mobil-mobil roadster, seperti Porsche 550 Spyder dan 718 RS 60 Spyder. Mobil ini menggunakan sasis dan mesin serta performa yang mirip dengan Cayman GT4, yang membedakan mobil ini memiliki spoiler belakang yang muncul otomatis pada kecepatan 120 km/jam. Mobil ini juga merupakan varian pertama di model Boxter yang memiliki aerodynamic downforce di bagian belakang mobil karena diffusernya. Mobil ini juga memiliki desain atap yang mirip dengan Porsche 911 (991) Spyder yang membuatnya lebih eksklusif.

911 Turbo S (Foto: Porsche)

Porsche 911 Turbo dan Turbo S

Varian 992 dengan performa lebih tinggi dibandingkan versi Carrera, mobil ini memiliki mesin boxer enam silinder 3,800 cc yang diperkuat oleh dua turbocharger. Hasilnya mobil ini untuk varian Turbo S mampu menyemburkan 650 PS, 70 PS lebih banyak dibandingkan mobil generasi sebelumnya. Dengan transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) delapan percepatan yang didesain khusus, mobil ini mampu melesat dari diam ke 100 km/h dalam 2.7 detik dan top speed yang mencapai 330 km/h. Badan mobil ini juga lebih lebar 45 mm di depan dan 20 mm di belakang, untuk pertama kalinya juga mobil ini memiliki mixed tires dengan dua ukuran pelek yang berbeda. Di depan memiliki pelek berukuran 20 inchi dengan ban 255/35, sementara bagian belakang memiliki pelek 21 inchi dengan ban 315/30. Mobil ini akan hadir di kuartal ke empat tahun ini.

911 Targa 4S dan 911 Targa 4 (Foto: Porsche)

Porsche 911 Targa Heritage Edition

Spesial edition dari Porsche 911 Targa yang baru saja dirilis, model ini memiliki desain khas Targa dengan atap yang bisa disimpan secara otomatis. Masih mirip seperti model Targa di tahun 1965, atapnya mempunyai wide roll hoop yang bisa terangkat dan menyimpan atas di atas kursi penumpang ke bawah kaca belakangnya dalam 19 detik saja. Special edition ini akan memiliki elemen style dan desain tradisional Porsche yang timeless dan digabungkan dengan teknologi canggih terbaru. Setidaknya Porsche Indonesia akan mendapatkan alokasi satu unit untuk mobil special edition ini di akhir kuartal ke empat tahun ini.

Porsche Taycan (Foto: Porsche)

Porsche Taycan

Akhirnya Porsche Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik pertamanya akan hadir di Indonesia pada bulan September. Sedan empat pintu ini akan tersedia pertama kali dalam varian Turbo dan Turbo S. Varian teratas yaitu Turbo S mempunyai motor listrik yang mempunyai tenaga 761 PS dan mampu berakselerasi dari diam ke 100 km/h dalam 2.8 detik dan top speed 260 km/h. Jarak yang bisa ditempuh oleh varian Turbo S mencapai 412 km dalam satu kali full charge.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: