BMW Indonesia luncurkan BMW X6 generasi terbaru

The New BMW X6 (Foto: BMW Indonesia)

BMW Indonesia baru saja  meluncurkan all-new BMW X6, generasi ketiga dari SUV yang mengawali tren desain campuran antara SUV dan coupé. The new X6 tampil lebih ramping, sleek, namun tetap sporty seperti generasi sebelumnya. Mobil ini hadir dengan teknologi dan sasis baru yang sama seperti BMW X5 dan memiliki beberapa penyegaran seperti lampu Iconic Glow di BMW kidney grille dan BMW M Sport package untuk eksteriornya.

Hanya tersedia dalam varian BMW X6 xDrive40i, mobil ini berharga Rp 1.89 miliar (off the road) dan hanya tersedia sepuluh unit untuk tahun ini.

“Sekitar satu dekade yang lalu, BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari Sports Activity Vehicle dengan DNA dari coupé klasik, sehingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC). BMW X6 adalah anggota pertama dalam segmen baru tersebut dan hingga hari ini, terus gabungkan suasana ekstrovert dengan performa luar biasa dan desain yang edgy. Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model. THE NEW X6 kini tersedia dalam satu varian mesin, BMW X6 xDrive40i. SAC menarik ini tidak ditujukan untuk semua orang, tetapi khusus bagi mereka yang siap tampil berbeda dan ekspresif,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pada Virtual Media Launch yang diadakan oleh BMW Group Indonesia pada hari Jumat, 15 Mei 2020.

Tampilan mobil yang lebih ramping dan juga lebar (Foto: BMW Indonesia)

THE NEW X6 memiliki panjang yang bertambah 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi 4.935 mm) dan juga bertambah lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm). Sekarang mobil ini lebih rendah 6 mm (1.696 mm) dan lebih lebar 44 mm (1.684 mm) sehingga terlihat lebih sporty dan sleek jika dibandingkan generasi sebelumnya yang masih terlihat cukup bulky. Untuk kenyamanan penumpang belakang, jarak sumbu roda SUV ini juga ditingkatkan sebesar 42 mm menjadi 2.975 mm.

Pusat gravitasi mobil ini juga lebih rendah yang membuat mobil ini memiliki handling yang lebih lincah, ditambah dengan suspensi udara 2-axle adaptif yang sama dengan di BMW X5 terbaru membuat mobil ini fun to drive di jalan biasa maupun off-road, serta tetap nyaman untuk sehari-hari.

Grill yang berukuran lebih besar dan yang pertama dari BMW yang bisa menyala (Foto: BMW Indonesia)

BMW ini juga adalah model yang pertama untuk memiliki BMW kidney grille beriluminasi. Grill baru yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya ini sekarang bisa menyala ketika membuka atau menutup kendaraan, tetapi pengemudi juga dapat menyalakan dan mematikannya secara manual. Elemen desain yang unik ini juga bisa dinyalakan selama perjalanan, yang membuat kendaraan ini bisa menjadi pusat perhatian di jalan.

Lampu depan kembar yang khas melebar hingga ke BMW kidney grille, dan kini hadir dengan BMW Laserlight sebagai standar, sementara Selective Beam mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain, dengan jangkauan yang meningkat hingga sekitar 530 m. Fungsi ini dapat diidentifikasi oleh elemen berbentuk x berwarna biru yang memisah-misahkan sumber cahaya heksagonal di dalam lampu depan.

Bagian samping mobil ini memilki proporsi khas BMW, dengan siluet yang tajam, dan garis atap yang menukik. Air Breathers dalam warna bodinya berpadu dengan lengkungan roda yang mencolok untuk menggarisbawahi penampilan eksterior yang dinamis. Bagian belakang juga memiliki siluet yang atletis dengan bahu yang maskulin, dengan lampu belakang LED berbentuk L yang lebar. Tailgatenya terintegrasi dengan mulus dan, oleh karena itu, hampir tak terlihat di garis-garis horizontal pada kendaraan.

Bagian samping mobil ini begitu ramping khas sebuah coupé (Foto: BMW Indonesia)

BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan roda 21-inci M light-alloy Y-spoke style 741 M Bicolour sebagai standar. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan rem BMW M Sport dengan kaliper tetap empat piston di gandar depan dan kaliper satu piston di bagian belakang, sedangkan kaliper yang dicat biru diembos dengan logo BMW M berikan tampilan sporty.

Di dalamnya, interior memiliki tampilan kabin yang modern dan sporty. Dengan desain interior terbaru dari BMW dan dengan leather upholstery Vernasca sebagai standar. Interiornya tawarkan tingkat variabilitas yang tinggi, berkat sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter.

Interior dengan desain terbaru dari BMW (Foto: BMW Indonesia)

Fitur pendukung lainnya termasuk kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83% dibandingkan pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll yang memperkuat mesin bensin straight-six dengan output 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm. Output ini didistribusikan oleh transmisi otomatis delapan-percepatan sehingga dan mobil ini juga dapat melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 5.5 detik. Konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 xDrive40i adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

Bagian belakang juga menggunakan tail light dengan desain baru (Foto: BMW Indonesia)

“THE NEW X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini. THE NEW X6 tandai momen yang menarik karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia. Rangkaian kendaraan SAV dari BMW selalu menerima respons positif dari para penggemarnya. Pada Q1 2020, penjualan semua model BMW X meningkat 24% dibandingkan dengan hasil tahun lalu pada periode yang sama. Dengan penawaran yang lengkap sebagai bagian dari Choose Your X Campaign, serta komunikasi digital dengan pelanggan yang semakin luas, kami berharap BMW Group dapat terus mempertahankan kepemimpinannya pada segmen premium di tengah tantangan pandemi COVID-19. Untuk memilih model X yang sempurna dan paling sesuai, pelanggan dapat dengan mudah mengakses https://mybmw.co.id/ dalam kenyamanan rumah masing-masing,” tutur Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Selama periode Ramadhan ini, setiap pemesanan BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 akan mendapatkan voucher bensin senilai hingga 20 juta rupiah dan tambahan garansi hingga 2 tahun sebagai bagian dari paket BMW Peace of Mind; total garansi menjadi hingga 5 tahun dengan kilometer tidak terbatas, 5 tahun Service Inclusive dan 2 tahun Tyre Coverage.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang THE NEW X6, pelanggan dapat mengakses https://mybmw.co.id/ dalam kenyamanan rumah masing-masing. Di sana, pelanggan dapat mengatur doorstep test drive, ilustrasi BMW Financial Services, atau menuntaskan transaksi melalui e-Commerce yang tawarkan berbagai opsi pembayaran.

Written by

Seorang jurnalis veteran dengan pengalaman lebih dari satu dekade untuk penulisan tentang bisnis dan lifestyle. Salah satu reviewer otomotif terkemuka di Indonesia dengan pengalaman mencoba mobil-mobil di segmen luxury di berbagai negara, sudah menulis puluhan mobil dari premium sampai ke ultra-luxury, dari Rolls-Royce Phantom sampai ke Bugatti Chiron.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: