IWC Schaffhausen menyegarkan koleksi Portugiesser di tahun 2020

Ref. 394005 (Foto: IWC Schaffhausen)

Tahun ini koleksi Portugiesser menjadi fokus dari merek jam mewah asal Swiss, IWC Schaffhausen. Jam-jam baru ini dirilis melalui even virtual di situs Watch and Wonders.

Koleksi baru ini memiliki beberapa jam yang menjadi sorotan, yaitu sebuah jam automatic yang compact, model baru dengan perpetual calendar, sports chronograph nautikal, dan jam yang pertama kali memiliki sebuah indikator ombak.

“Yang menakjubkan dari Portugiesser adalah dialnya yang hampir tidak berubah sampai kini. Tampilannya yang jelas, desain fungsionalnya masih terlihat gres dan kontemporer saat ini seperti halnya 80 tahun yang lalu. Koleksi baru ini membuat lini jam popular kami menjadi lebih atraktif dan mendemonstrasikan bagaimana desain yang ikonis bisa berevolusi lebih lanjut,” Ujar Christoph Grainger-Herr, CEO dari IWC Schaffhausen.

salah satu pocket watch historis IWC Schaffhausen (Foto: IWC Schaffhausen)

Portugiesser sendiri adalah sebuah koleksi dari IWC Schaffhausen yang memiliki desain timeless dan diciptakan di tahun 1930an. Awalnya koleksi ini berasal dari Reference 325 yang dikirim ke dua pebisnis di Portugal, yang menginspirasi nama dari koleksinya.

Reference 325 sendiri adalah calibre atau movement sebuah pocket watch untuk berburu. Sementara inspirasi dari dial yang clean dan fungsional berasal dari deck watch yang IWC buat untuk angkatan laut Inggris pada saat itu.

Hasilnya Portugiesser mempunyai kombinasi gaya khas sebuah pocket watch dengan presisi dan kejelasan sebuah instrumen nautikal.

Semua jam di koleksi ini dilengkapi oleh movement yang dibuat in-house.

Beberapa jamnya memiliki automatic movement dari keluarga calibre 52000 dan 82000 yang memiliki Pellaton winding dengan komponen yang terbuat dari keramik.

Jam chronographnya dilengkapi dengan calibre dari keluarga 89000 dan 69000  yang diklaim menjamin ukuran waktu yang presisi.

Salah satu model popular dari IWC, Portugieser Chronograph (Ref. 3716) sekarang memiliki versi standar dengan calibre 69355 dan sebuah see-through sapphire-glass back.

Sekarang juga memungkinkan untuk mendaftarkan semua jam yang masih berada di bawah garansi dua tahun ke program My IWC, yang memperpanjang garansi internasional sampai 8 tahun.

Portugiesser Automatic 40 (Foto: IWC Schaffhausen)

Koleksi baru ini juga mempunyai model baru yang memiliki ukuran lebih kecil.

The Portugieser Automatic 40 (Ref. 3583) menandakan kembalinya desain yang ikonis, dengan small seconds di posisi jam 6 dan case berukuran 40 mm yang ringkas. Model automatic yang baru ini diperkuat oleh calibre 82200 dengan Pellaton winding.

Portugiesser Perpetual Calendar (Foto: IWC Schaffhausen)

Untuk Portugieser Perpetual Calendar 42 (Ref. 3442), perpetual calendar pertama kalinya digabungkan dengan calibre 82000.

Sedangkan jam-jam dengan calibre 82650 mempunyai diameter case 42 mm dan menampilkan informasi kalender dengan jelas melalui tiga subdials.

Portugiesser Yacht Club Moon & Tide Chronograph (Foto: IWC Schaffhausen)

Sesuai dengan sejarahnya yang erat dengan dunia nautikal, jam Portugieser Yacht Club menggabungkan gaya yang timeless dengan ketangguhan dan daya tahan air yang tinggi.

Model baru ini memiliki case 44 mm dengan filigree bezel dan flat casing ring. Sedangkan Portugieser Yacht Club Moon & Tide (Ref. 344001) adalah jam pertama dari IWC yang menampilkan indikator ombak yang memberi tahu kapan datangnya ombak tinggi atau rendah.

Beberapa model jamnya juga akan tersedia dengan desain yang terinspirasi dari dunia maritim dengan warna biru dan emas, tersedia secara khusus di butik-butik IWC dan secara online di IWC.com.

Jam-jam ini memiliki dial berwarna biru, leather strap crocodile leather berwarna biru dan case dengan material 18-carat 5N gold atau 18-carat Armor Gold yang memiliki daya tahan yang lebih baik.

Portugieser Perpetual Calendar Tourbillon (Foto: IWC Schaffhausen)

Terakhir, dua jam di koleksi ini memamerkan keahlian IWC untuk Haute Horlogerie yaitu Portugieser Tourbillon Rétrograde Chronograph (Ref. 3940) yang menggabungkan sebuah tourbillon dengan sebuah retrograde display dan chronograph, sedangkan Portugieser Perpetual Calendar Tourbillon (Ref. 5045) menggabungkan tourbillon dan perpetual calendar di dialnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: