Tiga jam favorit Breitling Chronomat pilihan kami

Chronomat B01 42 Bentley with a green dial and black contrasting chronograph counters (Image: Breitling)

Merek jam tangan mewah asal Swiss Breitling melalui Breitling Summit yang pertama kali diselenggarakan secara online, baru saja merilis beberapa koleksi jam baru. Salah satu di antaranya adalah koleksi Chronomat terbaru, sebuah reissue dari koleksi sport watch bernama sama di era 80an.

Detailed view of the new Rouleaux bracelet’s butterfly clasp (Image Breitling)

Koleksi jam mechanical dari Breitling ini hadir pertama kali pada tahun 1984, di tengah maraknya jam quartz. Jam ini masih memakai nama klasiknya dan hadir dengan sentuhan gaya retro modern. Jam ini pun mudah dikenali dengan rotating bezel dengan rider tabsnya dan Rouleux bracelet dengan butterfly clasp.

Chronomat B01 42 with a black dial and silver contrasting chronograph counters (Image: Breitling)

Jam ini walaupun awalnya di klaim di gemari oleh para aviator, berkembang menjadi popular di antara tim Formula 1 karena tachymeternya dan reversible tabsnya membuatnya bisa dipakai untuk balapan regatta.

Rotating bezelnya yang memiliki rider tabs tidak hanya membantu melindungi kaca jamnya, tapi juga membuat penggunanya lebih mudah memutar bezel. Rider tabs di arah jam 3 dan 9 masih sama seperti jam Chronomat era 80an dan penggunanya bisa menggunakannya untuk count up atau count down.

Semua koleksi Chronomat terbaru ini di perkuat oleh movement Breitling Manufacture Calibre 01 atau akrab dipanggil B01. Movement high end oleh Breitling ini dibuat in house dan memiliki power reserve sekitar 70 jam. Moevement ini juga pertama kali diluncurkan lebih dari satu dekade lalu dan pertama kali dipakai di jam Chronomat 01.

Semua hands dari jam Chronomat dilapisi oleh Super-Luminova yang membuatnya bisa terbaca di kegelapan. Semua jam Chronomat kecuali varian Frecce Tricolori mempunyai second hand chronograph berwarna merah.

Seperti semua jam dari Breitling, seluruh koleksi ini juga COSC-certified chronometers dan water resistant sampai 200 meter.

Nah koleksi jam ini hadir dengan ukuran case 42 mm dengan bahan stainless steel dengan pilihan berbagai macam warna dial, ini dia tiga pilihan favorit kami:

Breitling Chronomat B01 copper dial (Image: Breitling)

Breitling Chronomat B01 Copper Dial

Varian ini hadir dengan dial berwana copper atau tembaga, yang sekilas membuat warnanya mirip dengan salmon dial yang sedang kembali popular. Dial copper ini memiliki chronograph counters berwarna hitam.

Breitling Chronomat Bentley (Image: Breitling)

Breitling Chronomat Bentley

Jam terbaru untuk penggemar merek mobil mewah asal Inggris ini memiliki dial yang terinspirasi dari dunia otomotif, dengan warna British Racing Green dan juga chronograph counters berwarna hitam. Di baliknya jam ini memiliki grafir tulisan Bentley di sekitar sapphire casebacknya.

Breitling Chronomat Frecce Tricolori Limited Edition (Image: Breitling)

Breitling Chronomat Frecce Tricolori Limited Edition

Jam ini memiliki dial berwarna biru dengan tone-on-tone subdials dan logo Frecce Tricolori di tempat di mana biasanya logo Breitling berada. Frecce Tricolori sendiri adalah skuadron pesawat jet dan jam ini adalah tribute untuk mereka, terbatas hanya 250 pieces dan di casebacknya tergrafir “ONE OF 250”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: