BMW luncurkan BMW M5 Edition 35 Years seharga Rp 5.16 miliar

BMW M5 Edition 35 Years (Foto: BMW Indonesia)

Di tengah pandemi COVID-19 yang masih meresahkan, BMW Indonesia dan BMW Eurokars meluncurkan mobil BMW M5 Edition 35 Years secara virtual kepada para media menggunakan aplikasi video conference Zoom. Edisi khusus untuk merayakan 35 tahun eksistensi BMW M5 dari BMW M GmbH ini di perkuat dengan mesin paling kencang di antara line up BMW M saat ini dengan output 625 horsepower.

Model ini hanya diproduksi hanya 350 unit di seluruh dunia dan di jual seharga Rp 5.16 miliar (off the road) di Indonesia, dengan jumlah unit sangat terbatas melalui penjualan online di situs resmi BMW Eurokars https://bmw-eurokars.co.id.

BMW M5 Edition 35 Years (Foto: BMW Indonesia)

“Selama enam generasi, dinamika berkendara BMW M5 terus membaik, namun sedan performa tinggi ini selalu tetap setia pada karakternya sendiri. Sebagai model independen yang didasarkan pada BMW Seri 5, model ini tawarkan tambahan yang sangat penting dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap. Konsep mesin high-revving, teknologi suspensi distinktif yang selaras sempurna dengan tenaga mesin yang luar biasa, dan fitur desain spesifik M yang mengoptimalkan pemasukan udara dan kinerja aerodinamisnya, semua menjamin pengalaman berkendara optimal yang diwarnai kecepatan dan presisi – ciri khas BMW M5,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, dalam pidato selama streaming dari peluncuran virtual.

Sill plate 35 years anniversary (Foto: BMW Indonesia)

Sejak 35 tahun yang lalu BMW M5 terkenal sebagai sebuah sedan berkepribadian ganda yang menggabungkan performa tinggi dan handling khas sports car dengan kenyamanan dan fungsionalitas sedan 4 pintu. Generasi pertama BMW M5 ditenagai oleh mesin 6 silinder in-line dari mobil sports mid-engine BMW M1 dan sudah banyak varian model termasuk BMW M5 E60 yang memiliki mesin V10 berdasarkan mesin Formula 1 racikan BMW. Generasi ke-6 BMW M5 ini sendiri yang mengambil basis seri-5 saat ini (G20) telah mendobrak sejarah, dengan memiliki mesin dengan output setara supercar dan penggerak all-wheel drive.

“Kendaraan ini, dengan mesin terkuat dari jajaran BMW M yang tersedia di Indonesia, akan menjadi item kolektor paling eksklusif di Indonesia mengingat bahwa model ini hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas di sini,” Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars, menuturkan.

BMW M5 Edition 35 Years menggunakan basis mobil BMW M5 Competition yang memiliki output maksimum sebesar 625 hp dan torsi maksimum setinggi 750 Nm, tenaganya di salurkan ke sistem penggerak all-wheel-drive M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang. Model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3.3 detik, serta mencapai 200 km/jam dalam 10.8 detik. BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305km/jam.

Detil BMW M5 Edition 35 Years (Foto: BMW Indonesia)

Membuat model ini lebih eksklusif terdapat beberapa ubahan detail dan fitur, seperti contohnya model ini adalah BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight. Membuatnya lebih ekslusif lagi adalah sentuhan BMW Individual, dengan cat eksterior Frozen Dark Grey II metallic, termasuk pigmentasi khusus yang menciptakan kesan permukaan satin matte, velg 20 inci dengan desain Y spoke dan warna Graphite Grey, serta sistem rem M karbon keramik dengan kaliper rem yang berwarna emas.

Karbon teranodisasi emas (Foto: BMW Indonesia)

Di dalamnya kursinya menggunakan BMW Individual Merino trim leather penuh berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna beige, dilengkapi oleh trim finishers dalam aluminium berstruktur karbon teranodisasi emas – yang dihadirkan untuk pertama kalinya. Permukaan-permukaan yang terstruktur halus dan berkilau ini dapat ditemukan di area panel instrumen, bagian trim pintu serta konsol tengah. Door sill yang bertuliskan “M5 Edition 35 Jahre” dan ukiran “M5 Edition 35 Jahre 1/350” pada penutup cupholder di konsol tengah adalah antara fitur lain yang menonjolkan dan membedakan kendaraan-kendaraan edisi khusus.

Interior BMW M5 Edition 35 Years (Foto: BMW Indonesia)

Jumlah yang sangat terbatas dari The BMW M5 Edition 35 Years akan tersedia di Indonesia, dijual oleh Dealer Resmi BMW M mulai 3 April 2020 dengan harga Rp 5.169.000.000,- (off-the-road). Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Pembelinya juga mendapatkan satu tiket ke ‘M Intensive Training’ dari BMW Driving Experience yang memberikan training komprehensif untuk mengendarai mobilnya secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: