Mercedes-AMG A 35 4MATIC adalah hot hatch terbaru dan paling terjangkau dari AMG

Mercedes-AMG A 35 4MATIC (Foto: Mercedes-Benz Indonesia)

Di perkenalkan di Event Star Drive 2020 dengan warna kuning menyala dipadu dengan spoiler dan pelek hitam, membuat aura Mercedes-AMG A 35 4MATIC sebagai sebuah hot hatch terpancar begitu kuat. Model ini merupakan yang paling terjangkau di antara portfolio mobil Mercedes-AMG, divisi performance untuk mobil Mercedes-Benz.

Dengan harga Rp 1,22 miliar (off the road Jakarta), mobil ini lebih terjangkau sekitar Rp 400 jutaan jika dibandingkan dengan Mercedes-AMG C 43 4MATIC yang berada di atasnya.

“Dengan memperkenalkan generasi sebelumnya AMG A 45, kami menampilkan sebuah kendaraan sebagai tolak ukur di segmen compact. Permintaan atas model compact telah berkembang secara dinamis di beberapa tahun belakangan. Kesuksesan ini telah mendorong kami untuk memperluas portofolio AMG di Indonesia dengan memperkenalkan A 35 4MATIC sebagai model entry-level yang menarik,” ujar Choi Duk Jun.

Mesin 2,000cc 4 silinder segaris yang mampu menyemburkan 306 tenaga kuda (Foto: Mercedes-Benz Indonesia)

Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas terkecil di antara jajaran mobil Mercedes-AMG, dengan mesin turbo empat silinder 2,000 cc  yang mampu menghasilkan 306 tenaga kuda. Namun tentunya tenaga itu cukup untuk membuat mobil ini lincah dan cepat, karena bobotnya hanya 1,5 ton atau sekitar 500 ton lebih ringan dibandingkan AMG GT 53 4MATIC yang diluncurkan di Event yang sama.

Mobil ini layak dikategorikan sebagai sebuah hot hatch karena memiliki performa yang menyampai level sports car, dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 4.7 detik saja.

“Dengan kehadiran new AMG A 35, kami memenuhi brand promise AMG untuk meningkatkan kinerja di setiap detail dan menawarkan dinamika yang memicu adrenalin di level mobil sport,” tambah Choi.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC (Foto: Mercedes-Benz Indonesia)

Mesin yang dimiliki mobil ini merupakan perkembangan terbaru dari mesin empat silinder M 260 di jajaran lini A-Class. Mesin ini akan memberikan respons spontan untuk tiap input di pedal akselerator, dengan torsinya yang sebesar 400 Nm dari mulai 3.000 rpm.

Bak mesinnya juga dibuat dari aluminium die-cast berkekuatan tinggi dan ringan untuk mengurangi bobot kendaraan, suatu hal yang penting untuk menyempurnakan handling mobil.

Mobil ini juga didesain memiliki rasio gigi yang lincah dengan transmisi dual-clutch AMG SPEEDSHIFT DCT 7G. Rasio gigi juga telah dikonfigurasikan sehingga pengemudi mengalami akselerasi yang sangat spontan di semua tingkat kecepatan, menggabungkan pemindahan gigi yang cepat serta koneksi yang optimal saat memindahkan gigi ke atas.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC (Foto: Mercedes-Benz Indonesia)

Dilengkapi dengan fungsi standar RACE-START, mobil ini mampu berakselerasi dari diam secara maksimum dengan konsisten dan memberikan pengalaman yang fun. Fungsi dari transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7G juga dilengkapi dengan mode M sementara yang diaktifkan dengan mengoperasikan paddle shift roda kemudi dalam mode apa pun serta transmisi manual mode M untuk perpindahan gigi manual dengan paddle shift.

Mercedes-AMG A35 juga dilengkapi sistem penggerak all wheel drive yang canggih, dilengkapi dengan AMG Performance 4MATIC variable all-wheel drive mengombinasikan traksi terbaik dengan pengalaman berkendara yang sangat menyenangkan. Distribusi torsi juga menjadi variabel yang sangat berpengaruh untuk memenuhi kebutuhan berkendara yang dinamis. Jarak spektrum dari penggerak roda depan hanya memiliki 50:50 persen ke sumbu depan dan belakang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: