Mercedes-Benz perkenalkan New GLC dan GLE rakitan lokal

(Ki-ka) H.E. Hendrik Barkeling Deputy Head of Mission of the Federal Republic of Germany in Indonesia, Guenter Haefele, President Director of PT Mercedes-Benz Indonesia, , Dody Widodo Staf Ahli Menteri Bidang Pendalaman, Penguatan dan Penyebaran Industri, Dodiet Prasetyo, Deputy Director of Land Transportation Industry, dan Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berpose di depan The new GLE di Wanaherang, Bogor (10/12) (photo: Mercedes-Benz Distribution Indonesia)

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja memperkenalkan Mercedes-Benz GLC dan GLE rakitan lokal atau Completely Knocked Down (CKD) di pabriknya di Wanaherang, Bogor.

Mercedes-Benz GLC telah tersedia di pasaran selama empat tahun, dan merupakan model SUV Mercedes-Benz paling populer di kelas SUV ukuran menengah. Sementara Mercedes-Benz GLE merupakan salah satu SUV generasi terbaru dari Mercedes-Benz yang menggunakan bahasa desain dan teknologi termutakhir.

New GLC dan New GLE akan tersedia di diler resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama tahun 2020.

“GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing. Kami optimistis dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX – Mercedes-Benz User Experience – serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien,” ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

New Mercedes-Benz GLC versi CKD (photo: Mercedes-Benz Distribution Indonesia)

Tentunya dengan menjadi model CKD ada banyak keuntungan yang bisa didapat konsumen, seperti pengiriman yang lebih cepat dan juga fitur yang lebih lengkap di range harga yang sama dibandingkan dengan versi Completely Built Up (CBU).

Seperti Mercedes-Benz GLC yang versi CKDnya memiliki lebih banyak sentuhan krom, desain lampu depan baru, dan grill radiator yang sangat berkontur.

Selain itu New GLC juga sekarang dilengkapi dengan lampu depan LED High Performance baru dan lampu belakang full-LED. Mobil ini juga sekarang dilengkapi dengan sistem infotainment MBUX -Mercedes-Benz User Experience terbaru yang lebih canggih dan mudah digunakan.

New Mercedes-Benz GLE versi CKD (photo: Mercedes-Benz Distribution Indonesia)

Mercedes-Benz GLE generasi terbaru diperkenalkan pertama kali sebagai model CBU di pameran mobil GIIAS pada bulan Juli 2019, mobil ini memiliki perubahan total jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain desain exterior yang lebih modern dan futuristik, GLE yang baru ini juga lebih besar dan menjadi SUV 7 penumpang dengan kursi baris ketiga. Dengan proporsi jarak sumbu roda panjang, overhang pendek dan roda flush-fitted besar menunjukkan kesan off-road yang siap untuk dipacu di medan apa pun.

Perakitan mobil di fasilitas Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor (photo: Mercedes-Benz Distribution Indonesia)

New GLE memiliki jarak sumbu roda yang jauh lebih panjang dari pendahulunya (2995 milimeter, plus 80 mm). Ini menciptakan ruang yang jauh lebih besar, terutama bagi penumpang di kabin belakang.

Ruang kaki di baris kursi kedua bertambah 69 milimeter menjadi 1045 milimeter. Ruang kepala di kabin belakang, dengan kursi belakang standar dan pembagian sandaran 40:20:40, kini bertambah 35 milimeter menjadi 1027 milimeter.

“Desain eksterior Mercedes-Benz GLE terbaru ini tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru untuk kelincahan di segmen SUV. Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman, dengan baris kursi ketiga sebagai standar,” Tambah Choi.

Written by

Seorang jurnalis veteran dengan pengalaman lebih dari satu dekade untuk penulisan tentang bisnis dan lifestyle. Salah satu reviewer otomotif terkemuka di Indonesia dengan pengalaman mencoba mobil-mobil di segmen luxury di berbagai negara, sudah menulis puluhan mobil dari premium sampai ke ultra-luxury, dari Rolls-Royce Phantom sampai ke Bugatti Chiron.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: