Porsche Pamerkan 911 Generasi Terbaru di Jakarta

Porsche Indonesia (PT. Eurokars Artha Utama) selaku distributor resmi Porsche di Indonesia baru saja memperkenalkan Porsche 911 generasi kedelapan atau dikenal dengan kode 992. Mobil ini diluncurkan pertama kali di Los Angeles Auto Show akhir tahun lalu dan akhirnya mobil sport ikonik ini dipamerkan secara langsung di Indonesia. Melalui sebuah exclusive media preview di Eurokars Gallery di Plaza Indonesia, sebuah Porsche 911 Carrera S berwarna kuning memamerkan apa saja keunggulan mobil generasi terbaru ini.

Foto: Porsche

Konsumen yang memesan mobil yang dipamerkan mempunyai selera yang bagus. Karena sebagai sebuah mobil sport, mobil Porsche 911 Carrera S ini sangat padu dipasangkan dengan warna kuning yang diberi nama Racing Yellow ini. Model yang dipamerkan ini juga dilengkapi dengan retractable glass roof yang memberi nuansa kontras pada atapnya. Aksen kuning senada dengan cat exterior juga ada di beberapa bagian interior, seperti di stitching, seatbelt dan stopwatch yang ada di dashboard mobil.

Foto: Porsche

Karena ini generasi yang sepenuhnya baru, banyak sekali polesan yang diberikan Porsche ke 911 generasi ke-8 ini. Jika dibandingkan dengan 997, mobil terbaru ini memiliki tampilan yang jauh lebih berotot. Ini dikarenakan mobil ini lebih lebar dan memiliki fender belakang yang sama seperti 911 Turbo, sebuah varian yang memiliki performa tinggi dan mempunyai fender belakang yang lebih lebar. Bagusnya untuk generasi ini semua varian terlihat sama-sama sexy, dari entry level sampai ke varian Turbo karena memiliki postur yang sama. Badan mobil juga terlihat lebih flush dan clean dengan gagang pintu yang pop-out secara elektrik. Menyempurnakan tampilan luar, mobil 992 ini memiliki roda depan 20-inci dan roda belakang 21-inci.

Foto: Porsche

Walaupun mobil ini masih bisa terlihat seperti sebuah 911, namun jika dilihat lebih dekat mobil ini mempunyai beberapa detail-detail yang membuatnya terlihat futuristik jika dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Air intake di bemper depan terlihat subtle, namun dengan desain seakan-akan dua sisi intake ini menyatu membuatnya lebih modern. Dan air intake di depan ini juga memiliki active flap untuk membantu aerodinamika.

Foto: Porsche

Tampilan paling futuristik terlihat di bagian belakang, dengan garis LED seperti yang digunakan di bahasa desain Porsche terkini yang digunakan di model-model terbarunya. Ada yang suka, ada juga yang tidak, namun lampu belakang LED ini membuatnya seperti sebuah robot jahat dari film Star Wars. Ada juga kode rahasia yang disematkan di bagian belakang mobil ini, jika dihitung jumlah kisi-kisi di atas spoiler memiliki jumlah 9 dan dua stop lamp merah, menghasilkan kode 992.

Foto: Porsche

Yang lebih futuristik lagi adalah interior mobilnya, walaupun tetap terinspirasi dari model 911 dari tahun 70an dengan garis dashboard yang jelas dan lurus. Desain mewah modern khas Porsche disempurnakan lebih jauh, tombol-tombol semakin berkurang dan digantikan dengan panel sentuh.

Foto: Porsche

Yang paling radikal adalah tongkat persnelingnya yang berubah menjadi hampir sekecil sebuah thumb drive, detil ini membuat interiornya terlihat sangat futuristik jika dibandingkan pendahulunya. Layar tengahnya juga sekarang lebih besar, dengan besar 10.9 inci yang untungnya juga masih memiliki lima saklar kompak untuk akses langsung ke fungsi-fungsi kendaraan penting.

Foto: Porsche

Mesin dari 911 generasi terbaru ini juga sudah disempurnakan. Mesin enam silinder turbocharged dari 911 Carrera S kini menghasilkan 450 PS, sebuah peningkatan 30 PS jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Peningkatan tenaga mesin didapatkan dari injektor, layout turbo, dan pendingin udara intake yang baru. Mobil ini sekarang bisa berakselerasi dari diam ke 100 km/h dibawah 4 detik, untuk 911 Carrera S tepatnya di 3.7 detik. Dengan tambahan Sport Chrono Package 0.2 detik bisa terpangkas lagi. Tenaga dari mesin disalurkan ke transmisi otomatis 8 percepatan double clutch untuk perpindahan gigi yang sangat cepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: