Porsche Perkenalkan Taycan Paling Terjangkau

Porsche bulan lalu memperkenalkan Electric Vehicle (EV) pertamanya dengan dua varian atas Taycan Turbo dan Turbo S, brand mobil premium asal Jerman ini tidak menunggu lama untuk merilis varian yang lebih terjangkau. Pertengahan Oktober ini, Porsche memperkenalkan versi ketiga dengan Taycan 4S. Tersedia dalam dua pilihan ukuran baterai, Standard Performance Battery yang menghasilkan 522 tenaga kuda atau Performance Battery Plus yang bisa menyemburkan 563 tenaga kuda. Keduanya bisa berakselerasi dari diam ke 100 km/h dalam 3.8 detik dan bisa mencapai top speed 155 mph.

Foto: Porsche

Varian Performance Battery memiliki baterai lapisan tunggal dengan kapasitas total 79.2 kWh, sementara Performance Battery Plus memiliki dua lapisan seperti yang digunakan di Taycan Turbo dan Turbo S yang memiliki kapasitas 93.4 kWh. Porsche sendiri belum merilis seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh kedua varian ini dalam sekali pengisian.

Foto: Porsche

Selain ukuran baterai, ada beberapa perbedaan yang membuat versi ini berbeda jika dibandingkan dengan varian teratas. Synchronous motor pada roda belakang memiliki lebar 130 mm, 80 mm lebih pendek jika dibandingkan dengan rotor di Taycan Turbo dan Turbo S. Hal ini membuat varian ini lebih ramping dan lebih ringan. Sementara kecepatan pengisiannya serupa dengan Taycan Turbo dan Turbo S yang bisa mengisi dari 5% ke 80% hanya dalam 22.5 menit.

Foto: Porsche

Cara paling mudah mencirikan varian ini adalah pelek 19 incinya yang mempunyai desain berbeda dengan Turbo dan Turbo S, pelek ini didesain untuk aerodinamika dan juga memiliki caliper rem warna merah seperti di mobil sport Porsche. Selain itu exterior mobil ini memiliki design fascia depan yang berbeda, dengan side skirt dan diffuser belakang berwarna hitam.

Foto: Porsche

Interior mobil ini juga menawarkan sesuatu yang berbeda, dengan ditawarkannya interior non-kulit pertama dalam sebuah Porsche. Interiornya terbuat dari bahan daur ulang yang mengaungkan konsep berkelanjutan akan sebuah mobil sport listrik. Sebagai standar, Taycan 4S dilengkapi interior partial leather dan juga comfort seat dengan electrical adjustment, keyless entry, dan ambient lighting.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: