BMW Group Indonesia Luncurkan Varian Entri Level Seri 3 Generasi Terbaru

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan varian entri level dari Seri 3 generasi terbaru dengan All-new BMW 320i Sport. Varian ini hadir dengan harga Rp 849 juta (off-the-road) atau sekitar Rp 130 juta lebih rendah jika dibandingkan dengan BMW 330i M Sport. Varian ini lebih mahal Rp 120 juta jika dibandingkan dengan BMW 320i generasi sebelumnya yang dijual di harga Rp 729 juta. Kenaikan harga ini dibarengi dengan peningkatan upgrade yang signifikan, karena Seri 3 generasi terbaru ini menggunakan platform yang baru.

Foto: BMW Indonesia

“Setelah diluncurkannya All-New BMW 330i M Sport pada bulan Agustus lalu, kendaraan sporty legendaris ini mendapatkan sambutan positif dari pelanggan dan penggemar brand BMW di Indonesia. Untuk itu, hari ini BMW Indonesia hadirkan varian kedua yang telah ditunggu-tunggu yaitu All-new BMW 320i Sport,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia.

Varian 320i Sport menggunakan mesin 2,000 cc 4 silinder turbocharged, mesin yang serupa dengan yang dipakai oleh 330i M Sport. Namun mesin 320i Sport ini memiliki tenaga yang lebih rendah dengan 184 tenaga kuda, jika disbanding kan dengan 258 tenaga kuda di 330i M Sport. Sementara torsi puncak yang dihasilkan mesin di 320i Sport ini adalah 300 Nm, lebih rendah jika dibandingkan dengan 400 Nm di 330i M Sport. Varian 320i Sport bisa berakselerasi dari diam ke 100 km/h dalam 7.1 detik, dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Foto: BMW Indonesia

Seri 3 generasi terbaru ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) memberikan kenyamanan yang lebih bagi penumpang belakang dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) menambah kestabilan mobil ini ketika bermanuver.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: