Jam Patek Philippe Skymoon Tourbillon Ref. 5002 Terjual Rp 19.7 Milyar di Sotheby’s


12 Oktober 2019 – Sebuah jam Patek Philippe Skymoon Tourbillon Reference 5002 terjual dengan harga fantastis $1.4 juta atau setara dengan Rp 19.7 milyar di lelang Evening Sale Sotheby’s di Hong Kong. Jam dengan case pink gold dengan dua dial dan 12 complications ini melampaui estimasi harga jual $895,000 – $1.25 juta.

Suasana lelang (foto: Sotheby’s)


Jam model ini diluncurkan oleh Patek Philippe pada tahun 2001 dan specimen yang terjual ini dibuat pada tahun 2011, diantara 12 complications yang dimiliki model ini dilengkapi dengan dua complications rumit yaitu sebuah minute repeater dengan gong katedral dan sebuah tourbillon. Pada dial depan, jam ini menampilkan waktu dan sebuah perpetual calendar dengan retrograde date dan indicator moon phase yang indah.

Patek Philippe Skymoon Tourbillon Ref. 5002 (foto: Sotheby’s)


Terinspirasi dari pocket watch Star Calibre 2000, jam ini juga mereplikasi concept of the sky chart. Sedangkan dial belakang memajang fungsi astronomi dan menampilkan northern sky, sidereal time, angular progression, dan fase dari bulan. Jam ini ditawarkan dalam kondisi yang secara rata-rata sangat baik yang membuat harganya terkerek naik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: