Porsche Perkenalkan Mobil Listrik Pertamanya, Taycan Turbo dan Turbo S

Porsche akhirnya memperkenalkan mobil listrik pertamanya, Porsche Taycan dengan world premiere yang diadakan secara bersamaan di tiga benua. Electric Vehicle (EV) pertama dari Porsche ini hadir dengan bentuk sedan sport empat pintu, menggabungkan performa sporty khas Porsche dengan kepraktisan sehari-hari. Model pertama dalam seri baru ini adalah Taycan Turbo S dan Taycan Turbo, yang akan disusul oleh varian Taycan Cross Turismo pada akhir tahun depan. Porsche sendiri akan menginvestasikan lebih dari enam miliar Euro atau setara Rp 94 milyar untuk elektromobilitas pada tahun 2022.

Photography: Christoph Bauer Postproduction: Wagnerchic – http://www.wagnerchic.com

“Taycan menghubungkan warisan kita dengan masa depan. Ini meneruskan kisah sukses merek kami – merek yang telah memukau dan menggetarkan orang di seluruh dunia selama lebih dari 70 tahun,” ujar Oliver Blume, ketua dewan eksekutif Porsche AG dalam rilis yang diterima redaksi.

Kedua varian awal yang diluncurkan menjadi mobil andalan dalam jajaran E-Performance dari brand premium asal Jerman tersebut. Varian teratas, Taycan Turbo S bisa menghasilkan 761 ps dan akselerasi dari diam ke 100 km/h dalam 2.8 detik. Sementara varian Turbo bisa menghasilkan 680 ps dan bisa sprint ke 100 km/h dalam 3.2 detik. Kedua varian mobil all-wheel drive ini pun bisa melahap jarak sampai lebih dari 400 km dalam satu kali pengisian.

Photography: Christoph Bauer Postproduction: Wagnerchic – http://www.wagnerchic.com

Taycan sendiri adalah kendaraan produksi pertama dengan sistem tegangan 800 volt, bukan 400 volt biasa untuk mobil listrik. Ini adalah keuntungan khusus untuk pengemudi Taycan di jalan: hanya dalam waktu lebih dari lima menit, baterai dapat diisi ulang menggunakan arus searah (DC) dari jaringan pengisian daya tinggi untuk jarak hingga 100 kilometer (menurut WLTP).

Waktu pengisian selama lima hingga 80% SoC (status pengisian) adalah 22.5 menit untuk pengisian dalam kondisi ideal, dan daya pengisian maksimum (puncak) adalah 270 kW. Kapasitas keseluruhan dari Performance Battery Plus adalah 93,4 kWh. Pengemudi Taycan dapat dengan nyaman mengisi mobil mereka hingga 11 kW dari arus AC di rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: