BMW Seri 7 Terbaru First Look: Mewah Dan Maskulin

Ramesh Divyanathan (tengah) (foto: BMW Indonesia)

10 Oktober 2019 – BMW Indonesia baru saja memperkenalkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7 Long Wheelbase. Dua varian ditawarkan dengan karakter yang berbeda, the New BMW 740Li Opulence menjadi top of the line model dengan trim lebih mewah dan the New BMW 730Li M Sport yang menawarkan tampilan yang lebih dinamis dengan mesin yang lebih efisien. Kedua variant ini sudah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, di Sunter, Jakarta.

“BMW Seri 7 wakili inti brand BMW dan kendaraan yang lambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan, dan teknologi canggih.” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW 740Li Opulence (kiri) dan BMW 730Li M Sport (kanan) (foto: BMW Indonesia)

Exterior mobilnya sekarang menggunakan bahasa desain terkini dari BMW, seperti yang digunakan di Seri 8, Seri 3, dan Z4 terbaru. Penyegaran desain sangat terlihat di bagian depan kendaraan dengan kidney grille BMW yang sekarang 40% lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kap mesin baru miliki garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih besar, bagian depan kendaraan juga kini lebih tinggi 50 mm pada titik tengahnya untuk mengakomodir perubahan-perubahan ini. lampu depan yang lebih ramping menjadi rumah bagi BMW Laserlight, lampu ini memiliki jangkauan sinar hingga 560 m dan menjadi standar untuk semua varian.

Kabin mobil Seri 7 terbaru juga menggunakan desain interior terbaru dari BMW, nuansa kabin juga menjadi lebih mewah dengan pemilihan bahan premium. Beberapa kemewahan yang ada di kabin belakang meliputi headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi di bagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather, dan desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang.

Jok belakang bisa di recline sesuai keinginan penumpang melalui tablet 7-inci yang dapat dan dapat digunakan dari kursi mana pun dan bahkan dari luar kendaraan. Fitur ini memungkinkan pemilik mengoperasikan fungsi kenyamanan seperti penyesuaian bangku, pencahayaan interior dan pengaturan AC, serta sistem hiburan, navigasi, dan komunikasi. Selain itu, juga dapat digunakan untuk memutar file audio dan video eksternal.

Kabin belakang BMW 740Li Opulence (foto: BMW Indonesia)

Sistem grafis dan menu dari tablet BMW Touch Command dan tampilan Rear-seat entertainment Experience kini diselaraskan dengan antar muka dan fungsionalitas BMW Operating System 7.0, yang juga digunakan untuk tampilan all-digital 12.3 inci dari Live Cockpit dan Control Display 10.25 inci.

Semua varian Seri 7 terbaru memiliki ragam fitur standar seperti, adaptive suspension termasuk peredam yang dikontrol secara elektronik dan suspensi udara 2-axle dengan mengaktifkan berbagai pengaturan untuk hadirkan pengalaman berkendara sporty namun tetap nyaman.

Suplai udara di air-suspension dikendalikan dengan modul terpisah untuk setiap roda, sehingga bobot kendaraan tetap seimbang. Ditambah lagi, tinggi kendaraan dapat diatur secara manual. Misalnya, dapat dinaikkan hingga 20 mm dengan satu sentuhan tombol pada permukaan jalan yang bergelombang atau curam.

Seri 7 terbaru tersedia dengan mesin bensin enam dan empat silinder. Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan dengan gearshift paddles hadir sebagai standar pada semua varian model juga. The New BMW 740Li Opulence dilengkapi dengan bensin mesin 6-silinder 3,000 cc, sedangkan the New BMW 730Li M Sport diperkuat mesin bensin 4-silinder 2,000 cc. Kedua mesin ini disempurnakan dengan turbocharging yang membuatnya mampu menghasilkan torsi maksimum yang cukup besar.

The New BMW 740Li Opulence akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp. 2,299,000,000,- off-the-road mulai hari ini. Sedangkan The New BMW 730Li M Sport hadir dengan harga Rp. 1,829,000,000,- off-the-road mulai Desember 2019. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: