Seiko rilis jam Prospex Save the Ocean Asia Special Edition yang cerminkan keindahan terumbu karang dan birunya laut.

Merek jam asal Jepang, Seiko baru saja memperkenalkan jam edisi khusus, Seiko Prospex Save the Ocean Asia Special Edition (SRPH43K1). Jam tangan terbaru ini terinspirasi dari keindahan laut serta terumbu karang dan hanya akan tersedia secara eksklusif di wilayah Asia, Oseania, dan Timur Tengah.

Seiko Prospex Save the Ocean Asia Special Edition memakai basis jam Seiko “Samurai” yang cukup populer di kalangan para penggemar merek asal matahari terbit ini. Jam ini mendapatkan nickname tersebut karena desainnya yang banyak memiliki sudut yang lancip, casing dan lugnya terdiri dari permukaan yang tajam, yang terlihat seolah-olah diiris dengan pedang katana dan siluetnya yang kuat seakan menggambarkan jubah perang samurai dengan bahu yang menonjol.

Tentu saja Seiko telah memberikan sentuhan khusus, agar jam terbaru ini memiliki tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan Seiko Samurai pada umumnya. Dial dan strap silikonnya memiliki warna biru laut, dan aksen oranye terang di bezelnya terinspirasi oleh terumbu karang bawah laut. Bezel jam edisi khusus ini pun istimewa karena memakai insert yang terbuat dari keramik zirkonia yang lebih kuat dari jenis keramik lainnya. Jam ini juga menonjolkan kombinasi angka oranye terang dan bezel keramik untuk memastikan jam ini mudah untuk dibaca penggunanya.

Dial dan strap silikonnya memiliki warna biru laut, dan aksen oranye terang di bezelnya terinspirasi oleh terumbu karang bawah laut.

Detail khusus ini menyempurnakan jam Seiko Samurai yang telah memiliki beberapa keunggulan di kelasnya. Salah satunya adalah kaca safir dengan magnifier dan lapisan anti-reflective, ketahanan akan air sampai kedalaman 200 meter, dan diperkuat oleh movement automatic 4R35 yang memiliki cadangan daya sampai 23 jam.

Seperti jam Seiko Prospex Save the Ocean sebelumnya, sebagian keuntungan dari penjualan jam ini akan digunakan mendukung kegiatan konservasi laut dalam rangka memberikan kembali kepada komunitas penyelam. Untuk jam terbaru ini, Seiko akan menggunakan hasil penjualannya untuk mendukung program pendidikan perlindungan karang EEC Thailand (Environmental Education Centre Thailand), sebuah organisasi bisnis lingkungan dan sosial di Thailand.

Jam Seiko Prospex Save the Ocean Asia Special Edition (SRPH43K1) memiliki rekomendasi harga jual $630 atau setara dengan kira-kira Rp 9 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: