Mercedes-Benz rilis Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan GLA 35 4MATIC, mobil AMG pertama rakitan Bogor!

Konsumen penyuka performa dari Mercedes-AMG akan memiliki pilihan yang lebih terjangkau. Ini karena Mercedes-Benz Indonesia baru saja melakukan pencapaian baru dengan merakit mobil Mercedes-AMG secara lokal untuk pertama kalinya di Wanaherang, Bogor. Ada dua mobil AMG kompak yang dirakit secara lokal, yaitu Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC.

“Kami sangat senang untuk meluncurkan New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC kepada para penggemar performa di acara AMG Track Day 2021. Kami semakin bangga karna dua model baru high-performance AMG dirakit oleh rekan –rekan kami di PT Mercedes-Benz Indonesia. Dengan memperkenalkan kendaraan new Mercedes – AMG model, kami menepati janji kami untuk melayani pelanggan Indonesia dengan kendaraan luxury high-performance,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-AMG adalah varian performa tinggi dari merek otomotif mewah asal Jerman, Mercedes-Benz. AMG lekat dengan Affalterbach, tempat dirakitnya mobil-mobil kencang ini di Jerman dengan para pekerjanya yang bangga dengan prinsip “One man one engine”.

AMG juga lekat dengan mesin V8 berkapasitas besar. Namun beberapa tahun terakhir ada beberapa varian yang tidak menggunakan pendekatan “One man one engine” dan mesin V8 agar lebih terjangkau. Dimulai dengan varian yang memiliki akhiran 43 yang diluncurkan pada tahun 2016 yang memiliki mesin M276 berkonfigurasi V6 3.000 cc dan dilanjutkan dengan varian dengan akhiran 53 (Memiliki teknologi mild-hybrid).

Mercedes-AMG juga semakin terjangkau dengan dirilisnya varian dengan akhiran 45, dengan penggunaan mesin M133 dan sekarang M139 yang memiliki layout empat silinder segaris berkapasitas 2000 cc. Varian yang lebih terjangkau pun akhirnya dirilis dengan akhiran 35 yang memiliki mesin serupa dengan seri M260.

Kali ini, Mercedes-AMG memberikan penawaran yang lebih agresif lagi dengan menawarkan produk yang dirakit secara lokal atau Completely Knocked Down (atau CKD) di Indonesia. Hal ini bukan pertama kali dilakukan oleh Mercedes-Benz, karena tahun lalu India sudah lebih dulu merakit varian Mercedes-AMG.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC diperkuat oleg mesin yang sama. Mesin turbo empat silinder 2.000 cc dengan tenaga 306 hp yang disalurkan melalui transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT 7G untuk A 35 dan 8G untuk GLA 35, suspensi AMG dan variabel AMG Performance 4MATIC dengan sistem penggerak semua roda.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC.

New A 35 4MATIC Sedan memperluas jajaran model AMG saat ini di segmen entry-level. Hal ini merupakan daya tarik bagi target kelompok muda yang mencari kendaraan performa tingkat tinggi dan jumlah ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi.

“Setelah peluncuran model hatchback yang sangat sukses, semua hal bergerak sangat dinamis di segmen kelas kompak di AMG. Kendaraan bertipe sport saloon merupakan asal mula Mercedes-AMG dan bagian dari inti brand. Melalui New A 35 Sedan, kami membawa sejarah ini ke zaman modern dalam bentuk model yang sangat menarik yang berfungsi sebagai titik masuk ke dunia AMG dan juga menarik bagi kelompok pelanggan baru,” ujar Kariyanto, Head of Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mobil sedan empat pintu ini memiliki basis pada jarak sumbu roda 2729 milimeter dan menampilkan proporsi yang kuat dari mobil sedan kompak yang dinamis dan pada saat yang sama dengan overhang pendek yang sporty di bagian depan dan belakang. Radiator grille dengan louvres kembar, apron depan AMG Line dengan flics pada saluran masuk udara, pemisah bagian depan dan elemen trim krom berwarna perak menjadi ciri khas desain AMG.

A 35 4MATIC  sedan juga memiliki interior yang cuku lega dengan ruang untuk bahu, siku, dan kepala di atas rata-rata ditambah akses mudah ke belakang yang berkontribusi pada peningkatan utilitas. Sedan ini memiliki ruang kepala belakang (944 mm) dan Boot yang dapat menampung 420 liter dan dirancang untuk kegunaan praktis.

Selain itu, boot openingnya juga sangat besar dengan lebar 950 mm dan diagonal 462 mm antara kunci dan tepi bawah jendela belakang. Hal ini memungkinkan pengendara untuk membongkar muatan bagasi yang nyaman, bahkan untuk barang bawaan yang lebih besar.

Sementara itu bagi yang ingin kendaraan SUV kompak berperforma tinggi namun masih terjangkau, maka GLA 35 4MATIC bisa menjadi pilihan.

Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC.

Desain GLA 35 didasarkan pada AMG Line, namun bukan hanya itu, GLA 35 juga tetap tampil dengan fitur-fitur khas. Kisi-kisi radiator khusus AMG menekankan bahwa unit ini merupakan ciri khas dari keluarga AMG.

Fitur pengenal lainnya termasuk trim pada kisi-kisi di saluran masuk udara luar dan splitter depan berwarna krom perak, atau opsional dalam hitam mengkilap. Fitur yang menarik jika dilihat dari samping adalah light-alloy velg 5-twin-spoke 19-inci yang dicat abu-abu tantalum dengan lapisan berkelip tinggi dan panel pintu dengan sisipan dalam krom perak.

Ditambah tampilan belakangnya didominasi oleh apron belakang yang mencolok dengan sisipan diffuser baru, spoiler lip AMG pada spoiler atap dan dua tailpipes bundar di kiri dan kanan.

Pada interior kendaraan, suasana berteknologi tinggi dilengkapi dengan tampilan yang sepenuhnya digital. Sentuhan khas termasuk jok kursi dalam kulit buatan ARTICO/ DINAMICA microfibre berwarna hitam dengan jahitan atas yang kontras berwarna merah dan sabuk pengaman berwarna merah. Trim interior yang memiliki serat karbon dan ventilasi udara berbentuk bulat berwarna merah memberikan sorotan lebih lanjut.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan mempunyai waktu akselerasi 4,8 detik untuk 0-100 km/jam, sedangkan GLA 35 4MATIC bisa menempuh jarak yang sama dalam waktu 5,1 detik. Keduanya memiliki kecepatan tertinggi 250 km/jam (dibatasi secara elektronik) untuk memenuhi permintaan pelanggan akan dinamika berkendara yang tinggi juga di segmen kompak.

New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dijual dengan harga Rp 995 juta dan GLA 35 4MATIC dijual dengan harga Rp 1,105 miliar.

Keduanya dilengkapi dengan garansi 3 tahun dan paket layanan 5 tahun StarService sebagai standar yang mencakup perawatan, servis, dan penggantian suku cadang khusus habis pakai (misalnya bantalan rem, rem cakram) selama 5 tahun sejak tanggal pendaftaran pertama, dengan kilometer tak terbatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: