IWC Schaffhausen dan Mercedes-AMG berkolaborasi untuk sebuah jam chronograph terinspirasi dari dunia balap

Penggemar Mercedes-AMG sekarang memiliki kesempatan untuk mempunyai jam tangan yang sempurna untuk mobil performa tinggi mereka. Bertepatan dengan diselenggarakannya Formula One Monaco Grand Prix tahun ini, Merek jam mewah asal Swiss, IWC Schaffhausen dan Mercedes-AMG memperkuat kerja sama mereka dengan menghasilkan sebuah jam chronograph yang terinspirasi dari dunia otomotif berperforma tinggi.

Kolaborasi keduanya menghasilkan Pilot’s Watch Chronograph Edition “AMG”, jam tangan berdiameter 43 mm yang merupakan Pilot’s Watch pertama dari IWC Schaffhausen yang memakai bahan titanium untuk casenya dan dial carbon fibre.

“IWC Schaffhausen dan Mercedes-AMG sama-sama mempunyai hasrat untuk performa dan desain, serta komitmen untuk keunggulan teknik hingga detail terkecil. Selama 17 tahun terakhir kemitraan kami, IWC dan AMG telah berbagi momen menggembirakan di motorsport dan kami telah menciptakan banyak kenangan abadi untuk klien kami. Hari ini kami bangga untuk memperkenalkan Mercedes-AMG sebagai fitur permanen Koleksi Jam Tangan Pilot kami, dimulai dengan Pilot‘s Watch Chronograph Edition “AMG”, ujar Christoph Grainger-Herr, CEO IWC Schaffhausen.

Dibuat dari bahan yang sering dipakai di dunia balap, Pilot’s Watch Chronograph Edition “AMG” (Ref. IW377903) adalah jam pertama dari IWC Schaffhausen yang memakai titanium grade 5 yang ringan dan tahan goresan. Bahan ini mempunyai tampilan keabu-abuan dengan finishing matte, yang terinspirasi dari warna cat mobil Mercedes-AMG yaitu Selenite Grey Magno.

Yang membuatnya langsung memiliki tampilan ala mobil balap adalah dialnya yang terbuat dari carbon fibre, bahan yang dipakai oleh AMG untuk komponen aerodinamisnya. Bahan ini dibuat lewat tekanan dan pemanasan yang membuatnya sangat ringan dan kuat, carbon fibre yang dipakai adalah varian yang dibuat dengan mesin pintal yang membuatnya memiliki tampilan woven carbon. Warna hitam dari carbon fibre menjadi kontras dengan sub-dial chronographnya yang berwarna silver, mirip seperti instrument yang digunakan di mobil balap.

“Tantangan utama dalam merancang Pilot’s Watch Chronograph Edition “AMG” adalah memutuskan bahan mana yang akan digunakan. IWC telah memperoleh keahlian material yang unik sejak tahun 1980-an, dan banyak dari material yang kami gunakan juga berakar pada dunia motorsport. Setelah kami bersama-sama memutuskan untuk menggunakan titanium kelas 5 untuk kasing dan serat karbon untuk dial, desainer kami memberikan sentuhan akhir pada jam, sering kali mengumpulkan umpan balik dan masukan dari Mercedes-AMG,” ungkap Christoph.

Jam ini juga menjadi yang pertama memakai calibre 69385 yang dibuat sendiri oleh IWC, sebuah movement chronograph yang mampu menjadi stopwatch sampai 12 jam lamanya. Fungsi chronographnya diatur oleh sebuah column wheel, sebuah komponen rumit yang mempunyai dua tingkatan fungsional. Movement automatic ini memiliki power reserve sampai 46 jam, memiliki 33 jewels, dan berdetak sebanyak 28,800 vph.

“Kemitraan antara Mercedes-AMG dan IWC telah memiliki semua komponen yang dibutuhkan untuk sebuah kolaborasi yang sukses dan jangka panjang. Sangat jarang menemukan perusahaan dan orang-orang dengan begitu banyak minat dan nilai-nilai yang sama. Komitmen kami untuk pengerjaan yang tertinggi dan mengejar pengalaman produk emosional telah mempersatukan kita sejak 2004 – dan Pilot’s Watch Chronograph Edition “AMG” sekali lagi menggarisbawahi kemitraan kami yang kuat, ”kata Philipp Schiemer, CEO Mercedes-AMG.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: